Sukses

Wasit Belanda Pimpin Final Liga Europa Sevilla vs Inter Milan

Final Liga Europa akan mempertemukan Sevilla vs Inter Milan, Sabtu (22/8/2020) dinihari WIB. Pertandingan bakal berlangsung di Koln, Jerman.

Liputan6.com, Koln - Final Liga Europa akan mempertemukan Sevilla vs Inter Milan, Sabtu (22/8/2020) dinihari WIB. Pertandingan bakal berlangsung di Koln, Jerman dan disiarkan langsung SCTV serta Vidio.

UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa telah menentukan wasit yang akan bertugas di laga tersebut. Kali ini, wasit Danny Makkelie asal Belanda yang bakal memimpin laga Sevilla vs Inter Milan.

Makkelie bukan wasit sembarangan. Pria berusia 37 tahun itu sudah menjadi wasit internasional sejak 2008.

Di musim ini, Makkelie telah memimpin di tujuh laga Liga Champions serta satu laga 16 besar Liga Europa antara Bayer Leverkusen vs Glasgow Ra ngers. Bagi Makkelie, final Liga Europa musim ini akan menjadi yang pertama baginya.

Kendati demikian, Makkelie bukan tanpa pengalaman terlibat pada laga final. Pada musim 2018/19, Makkelie merupakan asisten wasit tambahan di laga final Liga Europa antara Olympique Marseille vs Atletico Madrid.

Ia juga pernah terlibat di laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool. Ketika itu, Makkelie bertugas sebagai petugas VAR.

 

 

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Tim Terbaik

Partai final kali iniboleh dibilang mempertemukan dua tim terbaik di Liga Europa. Sevilla merupakan pengoleksi trofi Liga Europa terbanyak (5 kali), sementara Inter Milan juara tiga kali.

Sevilla lolos ke final setelah mengandaskan Manchester United 2-1. Di sisi lain, Inter Milan lolos dengan meyakinkan usai menang 5-0 atas Shaktar Donetsk.

3 dari 4 halaman

Tim Wasit untuk Final Liga Europa

Wasit: Danny Makkelie (Belanda)

Asisten: Maro Diks, Hessel Steegstra (Belanda)

Ofisial Ke-4: Anastasios Sidiropolous (Yunani)

VAR: Jochem Kamphuis (Belanda)

Asisten VAR: Kevin Blom (Belanda), Pawel Gil (Polandia)

VAR Offside: Tomasz Sokolnicki (Polandia)

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Europa

Sabtu 22 Agustus 2020

02.00 WIB, Sevilla vs Inter Milan

Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.