Jajal 2 Wonderkid Brasil, Persija Jakarta Ubah Komposisi Pemain Asing?

Oleh Liputan6.com pada 20 Agu 2020, 14:13 WIB
Diperbarui 20 Agu 2020, 14:13 WIB
Persija mendatangkan Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima, pemain asing asal Brasil.
Perbesar
Persija mendatangkan Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima, pemain asing asal Brasil. (Dok Persija).

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mulai berlatih di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (19/8/2020). Hadir dua pemain muda asal Brasil, Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima.

Sama-sama berusia 19 tahun dan beroperasi di lini tengah, keduanya langsung bergabung meski baru tiba di Jakarta. Tim pelatih Persija akan memantau keduanya selama latihan. 

Apabila sesuai, manajemen Persija berencana merekrut mereka. “Jika nantinya kedua pemain terpilih, mereka dapat membantu Persija mengarungi jadwal kompetisi yang sangat padat,” ujar Presiden Persija Mohamad Prapanca dikutip situs resmi klub.

Prapanca juga berharap, kedua pemain anyar ini bisa menambah persaingan di lini tengah Persija agar semakin solid dan kreatif.

Namun, kehadiran dua legiun asing baru juga membuka peluang dicoretnya penggawa impor yang terlebih dahulu bergabung.

2 dari 4 halaman

Coret Pemain

Salam Siku Akhiri Duel Keras Bhayangkara FC dan Persija
Perbesar
Pemain tengah Bhayangkara FC, Renan da Silva (kiri) berebut bola dengan gelandang Persija, Marc Anthony Klok pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Laga kedua tim berakhir imbang 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pasalnya, hingga saat ini empat legiun asing Persija belum juga bergabung dalam skuat. Mereka adalah Marko Simic, Marc Klok, Rohit Chand, dan Marco Motta.

Prapanca pun tak menampik akan menambah pemain asing untuk melengkapi komposisi. Dia akan melihat perkembangan situasi dan kondisi ke depannya.

“Apakah kita pakai semua atau salah satu saja, tentu tergantung dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan dari tim,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Siap Mengarungi Lanjutan Kompetisi

Salam Siku Akhiri Duel Keras Bhayangkara FC dan Persija
Perbesar
Pemain belakang Persija, Otavio Dutra merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Laga kedua tim berakhir imbang 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Shopee Liga 1 2020 akan dimulai dalam waktu dekat, Persija sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengarungi lanjutan liga dengan melakukan tes swab dan latihan perdana bersama.

Untuk lanjutan liga nanti, Persija masih bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persija Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓