Sukses

MU Selangkah Lagi Miliki Wonderkid Barcelona

MU akan meresmikan kepindahan wonderkid Barcelona pekan ini.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) terus menambah koleksi pemain muda berbakat. Setan Merah diklaim segera mendapatkan wonderkid milik Barcelona, Marc Jurado.

MU diklaim Goal Internasional sudah mencapai kesepakatan dengan pemuda 16 tahun itu sejak Mei lalu. Namun MU belum bisa mengumumkan secara resmi karena terganjal masalah administrasi.

MU diyakini akan segera mengumumkan kepindahan Jurado ke Carrington pada pekan ini. Jurado didapat MU dengan harga sangat miring.

Jurado diyakini sudah menolak tawaran kontrak tiga tahun dari Barcelona. Karena merupakan binaan Barcelona, MU harus memberikan kompensasi sekitar 200.000 pound.

Kepergian Jurado ke MU jadi pukulan telak bagi Barcelona. Jurado sudah bergabung dengan akademi La Masia sejak berusia tujuh tahun. Jurado berposisi sebagai bek kanan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karantina

Karena situasi saat ini masih pandemi virus corona Covid-19, Jurado kemungkinan baru bisa bergabung dengan teman-teman barunya di MU pada awal September.

Sesuai peraturan pemerintah Inggris, Jurado harus melakukan karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda Lainnya

Pekan lalu MU juga diklaim telah berhasil mendapatkan wonderkid Serbia Filip Stevanovic dari Partizan Belgrade.

Media lokal Serbia, Republika seperti dikutip dari Sportsmole melaporkan bila MU sudah menyepakati nilai transfer pemain 17 tahun itu dengan Partizan.

MU bersedia membayar mahar 12 juta euro. Namun kepindahan Stevanovic baru akan resmi terjadi pada musim panas 2021 alias tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.