Sukses

Top Skor Liga Champions: Sejarah Sudah Ditorehkan, Lewandowski Kejar Rekor Ronaldo

Bayern Munchen melaju ke final Liga Champions 2019-2020. Satu gol ke gawang Lyon, membuat Lewandowski makin memperkokoh posisinya sebagai top skor

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen mencatat sejarah setelah melaju ke final Liga Champions musim 2019-2020. Catatan sama juga ditorehkan striker mereka Robert Lewandowski.

Usai menghajar Olympique Lyon tiga gol tanpa balas di babak semifinal Liga Champions yang digelar di Portugal pada Kamis (20/8/2020) dinihari WIB, Bayern Munchen kini menyamai rekor milik AC Milan. Munchen dan Milan menempati peringkat dua tim yang paling sering ke final Liga Champions.

Lewandowski juga mencatatkan sejarah. Satu golnya melawan Lyon pada pertandingan yang disiarkan SCTV dan live streaming di Vidio itu, pria Polandia itu kini sejajar dengan Jurgen Klinsmann sebagai pemain yang paling banyak membuat gol untuk klub Jerman di satu musim kompetisi Eropa.

Total Lewandowski sudah membuat 15 gol, sama dengan yang dilakukan Klinsmann pada musim 1995-1996. Demikian dikutip dari Opta.

Lewandowski total membuat gol di sembilan laga beruntun Liga Champions. Lewandowski pun sejajar dengan Ruud van Nistelrooy pada musim 2002-2003.

Simak Pertandingan Bayern Munchen Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Incar Rekor

Setelah mencetak sejarah, Lewandowski kini tengah mengincar rekor terbaik sepanjang masa top skor Liga Champions. Rekor ini dipegang Cristiano Ronaldo.

Pada musim 2015-2016, Ronaldo membuat rekor ciamik dengan menorehkan 17 gol dalam satu musim Liga Champions. Dia pun kini menjadi pemegang rekor top skor Liga Champions terlama hingga saat ini.

Lewandowski berpeluang besar bisa menambah torehan golnya. Pasalnya, Munchen akan bertanding lagi di partai final melawan Paris Saint Germain.

3 dari 6 halaman

Sulit Dikejar

Satu gol ke gawang Lyon, membuat Lewandowski makin memperkokoh posisinya sebagai top skor Liga Champions. Saat ini ia sudah menorehkan 15 gol.

Catatan gol Lewandowski memang sepertinya sulit dikejar pemain lain. Saat ini posisi kedua pencetak gol ditempati Erling Braut Haaland (Salzburg/Borussia Dortmund) dengan 10 gol.

4 dari 6 halaman

Top Skor Liga Champions

Robert Lewandowski (Bayern München): 15 gol

Erling Braut Haaland (Salzburg/Borussia Dortmund): 10 gol

Serge Gnabry (Bayern München): 9 gol

Gabriel Jesus (Manchester City): 6 gol

Raheem Sterling (Manchester City): 6 gol

Dries Mertens (Napoli): 6 gol

Harry Kane (Tottenham Hotspur): 6 gol

Memphis Depay (Lyon): 6 gol

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): 5 gol

Heung-Min Son (Tottenham Hotspur): 5 gol

Karim Benzema (Real Madrid): 5 gol

Lautaro Martínez (Internazionale Milano): 5 gol

Mauro Icardi (Paris Saint-Germain): 5 gol

Josip Ilicic (Atalanta): 5 gol

Luis Suarez (Barcelona): 5 gol

5 dari 6 halaman

Hasil Semifinal Liga Champions

RB Leipzig vs PSG 0-3

Lyon vs Bayern Munchen 0-3.

6 dari 6 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Senin, 24 Agustus 2020

02.00 WIB: PSG vs Bayern Munchen (live SCTV).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.