Sukses

MU Perpanjang Kontrak Dean Henderson, Sergio Romero Siap Tinggalkan Old Trafford

Hadirnya Henderson ke Old Trafford membuka peluang Sergio Romero untuk hengkang dari MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang membicarakan kontrak baru dengan Dean Henderson terkait masa depannya. MU ingin memberikan Henderson kesempatan untuk bersaing dengan kiper utama David de Gea.

Kabar ini membuat kiper kedua MU Sergio Romero membuka peluang untuk segera hengkang dari klub. Pemain berusia 33 tahun ini juga kecewa dengan keputusan manajer Ole Gunnar Solskjaer dalam laga semifinal Liga Europa.

Romero dicadangkan MU saat takluk 1-2 dari Sevilla di Stadion RheinEnergie. Padahal Romero merupakan andalan MU kala bertanding di ajang bukan prioritas seperti Liga Inggris. Pasalnya, ini jadi satu-satunya kesempatan Romero untuk unjuk gigi.

Selama lima tahun membela MU, Romero sama sekali tidak pernah berhasil menggeser posisi David de Gea untuk bermain secara reguler. 

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsisten

Di sisi lain, Henderson tampil konsisten di bawah mistar gawang Sheffield United. Henderson melakukan 13 clean sheets dari 36 penampilannya musim lalu.

Hal ini membuat kubu Setan Merah tertarik untuk memanggil kembali Henderson dan memberikannya kontrak baru selama empat tahun. Tentu ini akan membuat Romero semakin yakin untuk hengkang dari Old Trafford.

3 dari 4 halaman

De Gea Menurun

De Gea sendiri akhir-akhir ini dinilai fans MU patut untuk dijual atau sekadar dicadangkan. Pasalnya, dia kerap melakukan kesalahan pada laga-laga penting dan membuat posisi MU terpuruk.

Tentu hal ini akan menjadi kabar baik bagi Henderson untuk membuktikan kualitasnya kepada Solskjaer. Apabila moncer, Solskjaer tentu tidak akan ragu untuk memainkan Henderson menjadi kiper nomor satu MU.

4 dari 4 halaman

Henderson Dilirik Chelsea

Manajer Chelsea Frank Lampard sendiri mengaku tertarik mendatangkan Henderson. Dia menginginkan kiper 23 tahun tersebut untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga yang juga inkonsisten.

Ambisi Lampard untuk mendapat tanda tangan Henderson kini terganjal. Lantaran Henderson masih mengutamakan MU apabila mereka memberikannya menit bermain secara reguler. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.