Sukses

Ronald Koeman Sulit Selamatkan Barcelona, Bartomeu Harus Lengser Dulu

Ronald Koeman masuk Barcelona di saat struktur dan masa depan Barcelona sedang tidak jelas, bisakah sukses?

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman resmi menjadi pelatih Barcelona. Dia dikontrak selama dua musim hingga 30 Juni 2022.

Kehadiran Ronald Koeman ke Camp Nou jadi hiburan manis di tengah suasana suram yang menyelimuti Barcelona. Namun beberapa analisa menyebutkan, Koeman sulit selamatkan Barcelona.

Pendapat ini diangkat calon Presiden Barcelona, Victor Font. Dia menjagokan Xavi Hernandez, namun itu bukan yang jadi masalah.

Dia menilai Koeman hadir di tengah situasi yang tidak jelas. Barcelona disebutnya tak punya harapan dengan Bartomeu di tampuk presiden yang masih menyisakan satu tahun saja.

"Kita harus berterimakasih dengan Ronald Koeman yang mau datang ke Barcelona di tengah situasi seperti sekarang, tapi sungguh disayangkan," ujar Font.

 

Saksikan video Barcelona berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Risiko Besar

Ronald Koeman dinilainya datang dengan proyek baru yang tidak jelas. Masalahnya proyek itu tidak punya struktur dan masa depan.

Bartomeu sendiri masa baktinya tinggal satu tahun saja hingga 2021. Tuntutan mundur dari fans tak pernah digubris Presiden Barcelona ini.

"Dia datang dengan proyek tanpa struktur dan masa depan. Ini risiko yang harus dihindari," kata Font.

"Kalau saya terpilih jadi presiden, saya tak akan mengandalkan dia sebagai pelatih."

 

3 dari 3 halaman

Rencana Brutal

 

Bartomeu saat ini seperti orang kalap dan tidak tentu arah. Dia berencana untuk cuci gudang padahal tidak jelas siapa pemain baru yang akan dibawa.

Bartomeu juga menyebut hanya tujuh pemain yang tidak masuk daftar jual. Mereka adalah Leo Messi, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, Nelson Semedo, Clement Lenglet, Antoine Griezmann and Ansu Fati.

Bartomeu juga masih saja mengklaim Lionel Messi bakal bertahan di Barcelona. Padahal The Messiah sudah memperlihatkan gelagat ingin hengkang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.