Sukses

Bawa Pulang Henderson, MU Harus Rela Rogoh Kocek Lebih Dalam untuk 4 Kipernya

Dean Henderson tampil mengesankan dengan status pinjaman di Sheffield United. MU akan memanggilnya untuk menggantikan David de Gea.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memanggil Dean Henderson yang sebelumnya dipinjamkan ke Sheffield United. Setan Merah akan memberi kesempatan pada kiper itu untuk bersaing dengan David de Gea memperjuangkan tempat utama.

Pemain MU berusia 23 tahun itu, memang kini tengah menikmati masa pinjaman dua tahun yang brilian di Sheffield United, dan membuat harganya semakin meningkat.

Dan, sekarang Henderson dikabarkan hampir menandatangani kontrak baru empat tahun dengan Setan Merah senilai 100.000 pounds seminggu.

Henderson hanya menandatangani kontrak baru 60.000 pounds per minggu tahun lalu. Tapi, kini Ole Gunnar Solskjaer tampaknya siap untuk menaruh kepercayaan pada kiper ini.

Henderson akan menantang David de Gea untuk mendapatkan jersey nomor satu. Pasalnya, penampilan pemain Spanyol itu bersama MU tidak tampil maksimal dalam beberapa bulan terakhir.

Simak Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menurun Drastis

Bahkan ada yang meminta MU untuk menjual De Gea setelah beberapa kali melakukan kesalahan musim lalu.

Sejak menandatangani kesepakatan baru senilai 350.000 pounds untuk tetap di klub, performa De Gea terus menurun drastis.

3 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Dengan kesepakatan baru untuk Henderson, MU harus mengeluarkan dana untuk keempat kipernya sekitar 575.000 pounds per minggu, dengan Sergio Romero dan Lee Grant masing-masing menghasilkan 70.000 dan 30.000 pounds.

Kabarnya, kontrak baru Henderson akan datang dengan opsi 12 bulan lagi, tapi bisa diaktifkan kapan saja.

4 dari 5 halaman

Bertentangan

Jika Henderson jadi menantang De Gea musim depan, itu akan bertentangan dengan komentar sang manajer yang diucapkan baru-baru ini. Pelatih asal Norwegia itu mengisyaratkan bahwa Henderson mungkin belum siap.

“Kami perlu memastikan Dean bermain sepak bola untuk berkembang, jadi kami akan membuat keputusan nanti,” kata Solskjaer.

5 dari 5 halaman

Kiper Nomor Satu

“Dia menjalani dua tahun yang fantastis dan kami menghargai apa yang telah dilakukan Sheffield United dengannya. Jadi itu adalah pilihan baginya untuk bertahan di Sheffield United," kata Solskjaer.

“Saya pikir Dean telah menjalani beberapa tahun yang fantastis di Sheffield United dan saya pikir pada akhirnya dia akan menjadi nomor satu di Inggris dan nomor satu di Man Utd," ujarnya.

“Tapi dia punya penjaga gawang terbaik di dunia untuk menunjukkan tempatnya dan bagi saya David masih berkembang dan masih menjadi lebih baik dan lebih baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.