Sukses

6 Pemain yang Bakal Dilepas Barcelona, Beberapa Legenda Masuk Daftar Buang

Musim 2019/20 berlangsung seperti neraka bagi Barcelona. Di musim ini, Lionel Messi dkk. tak meraih satu trofi pun.

Liputan6.com, Barcelona - Musim 2019/20 berlangsung seperti neraka bagi Barcelona. Di musim ini, Lionel Messi dkk. tak meraih satu trofi pun.

Di Liga Spanyol, Barcelona kalah bersaing dengan rival abadinya, Real Madrid. Blaugrana hanya mampu finis di posisi kedua.

Hasil lebih buruk terjadi di Liga Champions.

Barcelona yang sebetulnya dijagokan untuk juara kalah dari Bayern Munchen di perempat final. Tidak tanggung-tanggung, mereka kalah 2-8 dari wakil asal Jerman tersebut.

Manajemen Barcelona lalu bergerak mereformasi tim. Mereka mencopot Quique Setien dari kursi pelatih dan Eric Abidal sebagai Direktur Olahraga.

Barcelona pun kini berada di bawah pimpinan Ronald Koeman yang baru ditunjuk sebagai pelatih baru. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut enam pemain yang diprediksi akan didepak pelatih asal Belanda tersbeut.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sergio Busquets

Busquets menjadi figur penting sepeninggal Xavi dan Andres Iniesta di lini tengah Barcelona. Produk asli akademi klub itu berperan sebagai penyeimbang antara lini serang dan lini belakang.

Sayangnya, usia yang mulai menginjak 32 tahun membuat kemampuan Busquets dianggap tak seperti di masa jayanya. Gelandang timnas Spanyol itu pun diprediksi bakal didepak Koeman.

 

3 dari 7 halaman

2. Luis Suarez

Suarez pernah sangat menakutkan saat berduet dengan Messi dan Neymar di lini depan Barcelona. Ia berjasa membawa Barcelona meraih treble winners di musim 2014/15.

Namun serupa dengan Busquets. Usia yang mulai menua ikut menurunkan performanya.

Di musim ini, Suarez mencetak 21 gol dalam 36 kali main. Jumlah itu merupakan yang paling sedikit selama enam musim kariernya bersama Barcelona.

4 dari 7 halaman

3. Ivan Rakitic

Rumor kalau Rakitic akan didepak Barcelona bukan rahasia lagi. Nama gelandang asal Kroasia itu juga sempat masuk ke dalam daftar incaran beberapa klub.

Rakitic sendiri tak tampil saat Barcelona digebuk Munchen 2-8. Hal tersebut kiranya mengindikasikan kalau Rakitic bakal angkat kaki dari Barcelona.

5 dari 7 halaman

4. Arturo Vidal

Bermaksud ingin menikmati sukses di Barcelona, Vidal justru menjadi pesakitan. Di musim keduanya saja, Vidal sempat diisukan bakal hengkang.

Gelandang asal Chile itu ingin pergi setelah kerap dicadangkan pelatih Barcelona sebelumnya, Ernesto Valverde. Namun Vidal pada akhirnya bertahan hingga akhir musim ini.

6 dari 7 halaman

5. Samuel Umtiti

Lini belakang tentu tak lepas dari sorotan publik. Sektor bek dianggap salah satu yang krusial berperan dalam keterpurukan Barcelona.

Manajemen pun diprediksi akan mencari bek baru di bursa transfer. Akan tetapi, manajemen bakal membuang lebih dulu pemain yang ada demi menyediakan budget transfer.

Nama yang masuk ke dalam daftar buang adalah Samuel Umtiti. Kebetulan, Umtiti juga sudah jarang bermain lantaran faktor cedera.

7 dari 7 halaman

6. Jordi Alba

Nama terakhir yang masuk daftar buang adalah Jordi Alba. Didatangkan pada 2012/13, performa Alba beberapa musim terakhir dianggap sudah menurun.

Statistik mencatat, Alba hanya tampil 36 kali di musim ini. Padahal, ia rata-rata bisa tampil sebanyak 40 kali lebih.

Menurut data, sebelumnya hanya ada dua musim di mana Alba tampil kurang dari 40 partai. Itu terjadi pada musim 2013/14 (26 kali tampil), dan 2016/17 (39 kali tampil).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.