Sukses

Semifinal Liga Champions: Lyon Tak Ingin Jadi Santapan Empuk Bayern Munchen

Munchen tidak dipungkiri menjadi salah satu tim yang dijagokan menjuarai Liga Champions. Pasalnya, tim asuhan Hansi Flick itu belum terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Lisbon - Pelatih Olympique Lyonnais, Rudi Garcia tidak ingin timnya minder saat meladeni Bayern Munchen. Lyon akan berhadapan dengan Munchen pada semifinal Liga Champions, Kamis (20/8/2020) dinihari WIB.

"Mereka (Bayern, red) tidak punya kelemahan, tetapi tidak ada tim yang sempurna. Ini semua tergantung Munchen juga tetapi kami akan membuktikan kualitas kami," ujar Garcia seperti dilansir situs resmi UEFA.

Munchen tidak dipungkiri menjadi salah satu tim yang dijagokan menjuarai Liga Champions. Pasalnya, tim asuhan Hansi Flick itu belum terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Yang luar biasa, Munchen juga kerap menang besar atas lawan-lawannya. Thomas Muller dkk. contohnya membantai Barcelona 8-2 di babak perempat final.

Namun demikian, Lyon boleh tetap optimistis. Mereka lolos ke semifinal dengan mengalahkan tim kuat Juventus dan Manchester City.

Garcia pun mengatakan, Lyon tak ingin hanya sampai semifinal. "Kami punya ambisi ke final dan kami bisa melakukannya jika kami tampil hebat," katanya.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ingin Parkir Bus

Lebih lanjut, Garcia mengatakan Lyon pun tak ingin bermain dengan taktik parkir bus. Eks pelatih AS Roma itu pun mengatakan, Lyon hanya perlu percaya diri.

"Jika kami bisa menerapkan permainan kami dan menguasai bola, dengan kombinasi yang pas, kami bisa mendapatkan sesuatu," ujar Garcia mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Liga Champions

Kamis 20 Agustus 2020

02.00 WIB, Olympique Lyonnais vs Bayern Munchen

Live SCTV dan Vidio

4 dari 4 halaman

Hasil Semifinal Liga Champions

Rabu 19 Agustus 2020

PSG 3-0 RB Leipzig

Gol: Marquinhos (13'), Angel Di Maria (42'), Juan Bernat (56')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.