Sukses

Prediksi Lyon Vs Bayern Munchen Live di SCTV: Meredam Panser Die Roten

Bayern Munchen sangat perkasa di Liga Champions, mungkinkah Lyon bisa meredam kehebatan klub berjulukan die roten di semifinal Liga Champions nanti?

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen boleh jadi musuh yang paling ditakuti di Liga Champions saat ini. Performa gahar dan produktivitas gol yang tinggi membuat Die Roten dihindari daripada dilawan.

Namun Lyon tak punya pilihan lain. Lolos ke semifinal Liga Champions, Lyon akan menghadapi raksasa Jerman Munchen pada semifinal Liga Champions yang berlangsung di stadion Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020) dan disiarkan langsung SCTV serta Vidio.

Munchen punya modal yang banyak untuk percaya diri. Tim kuat seperti Barcelona saja berhasil mereka lumat dengan skor fantastis 8-2, bagaimana dengan Lyon?

Perjalanan Lyon ke semifinal Liga Champions tak boleh dipandang sebelah mata. Klub asal Prancis ini secara meyakinkan berhasil tekuk Manchester City di laga perempat final.

Hasil ini membuat banyak orang terkejut. Soalnya, City diprediksi bisa lolos ke semifinal Liga Chammpions dan bakal melawan Munchen. Skenario awal tak berjalan karena semua sudah berlangsung di luar prediksi.

 

Saksikan Video Munchen di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Gentar

Nama Munchen memang bikin ngeri saat ini. Permainan ala Jerman, yang text book dan menggilas saat ada kesempatan seperti sebuah Panser, jelas membuat lawan-lawan berpikir keras untuk menghadapi Thomas Mueller cs.

Namun Lyon tak minder dengan peluang mereka. Toh dua lawan berat berhasil mereka taklukkan; Manchester City dan sebelumnya Juventus di 16 besar Liga Champions.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia tak melihat ada alasan timnya minder menghadapi laga nanti.

"Saya pikir kami semakin percaya diri. Hasil kami membuktikannya," kata Garcia seperti dikutip sportskeeda.

"Tapi kami tahu bahwa kami underdog melawan Muenchen. Kami perlu melakukan sesuatu yang besar lagi, seperti yang kami lakukan melawan Juventus, seperti yang kami lakukan melawan City."

 

3 dari 4 halaman

Taktik Hansi Flick

Bayern Munchen punya pelatih hebat Hansi Flick yang sudah membuktikan kualitasnya di Eropa. Tampil sebagai pengganti Niko Kovac, Flick malah membawa Munchen di ambang raih treble untuk kedua kali.

Ini bisa menyamai rekor Barcelona yang juga sudah dua kali meraih treble di sejarah. Flick juga membuat Munchen produktif karena total sudah mencetak 157 gol dalam 150 pertandingan. Wow!!

Meski begitu, Flick ogah jemawa. Dia hanya ingin fokus menghadapi Lyon dan ogah membanggakan skor 8-2 lawan Barcelona.

"Anda tahu saya tak suka melihat ke belakang karena yang paling penting itu sekarang bukan yang lalu," ujarnya.

"Anda tahu bagaimana cepatnya hal berubah di sepak bola. Kami harus bersiap diri menghadapi semifinal."

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.