Sukses

Jalan Mahal PSG Menuju Kejayaan Liga Champions, Neymar Jadi Kunci Lawan RB Leipzig

Neymar bakal menjadi kunci saat PSG menghadapi RB Leipzig di semifinal di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) harus membayar mahal keberhasilan di Liga Champions musim ini. Juara, tembus final atau kalah lawan RB Leipzig di semifinal Liga Champions, Rabu (19/8/2020) dini hari nanti, PSG tetap harus membayar mahal.

Ya, PSG yang didanai Sheik asal Qatar ini memang bergelimang dana. Mereka yang memboyong Neymar dari Barcelona dengan transfer 222 juta euro, harga yang hingga kini belum bisa dipecahkan.

Seperti dilansir Marca, PSG tercatat sudah habiskan 1 miliar euro atau Rp 17,6 triliun untuk membangun tim sejak diambil alih konsorsium dari Qatar. Baru sekarang mereka berhasil tembus ke semifinal Liga Champions sejak 1995.

Berbeda dengan Leipzig. Klub ini memang disokong perusahaan minuman berenergi Red Bull. Meski begitu, mereka lebih mengandalkan pemain muda hasil binaan sendiri untuk bisa sukses di Liga Champions.

 

RB Leipzig juga tampil fantastis tanpa bintang mereka Timo Werner. Padahal siapa sangka Leipzig akan melaju sejauh ini di Liga Champions. Bisakah mereka bikin kejutan lagi lawan PSG?

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peran Neymar

Neymar akan menjadi pembeda saat PSG jumpa RB Leipzig di semifinal Liga Champions nanti. Inilah saatnya Neymar membalas kebaikan PSG selama ini.

18 Februari lalu, PSG seperti hilang asa untuk lolos ke perempat final. Ini setelah PSG kalah 1-2 dari Dortmund.

Namun Neymar juga yang jadi pahlawan PSG saat mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di Parc des Princes. Dia saat itu baru pulih dari cedera.

 

3 dari 5 halaman

Penentu

 

Enam bulan kemudian, Neymar juga menginspirasi saat PSG menang 2-1 atas Atalanta. Dia memberikan assist untuk dua gol dari Marquinhos dan Moting.

"Saya merasa seperti terlahir kembali di duel-duel seperti ini," ujar Neymar seperti dikutip Marca.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

5 dari 5 halaman

Perkiraan Pemain

RB Leipzig (3-4-3): Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Laimer, Kampl, Sabitzer, Angelino; Olmo, Poulsen, Nkunku

PSG (4-3-3): Rico; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Di Maria, Marquinhos, Herrera; Neymar, Mbappe, Icardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.