Lakukan Tes Swab, Persija Siap Gelar Latihan Perdana

Oleh Liputan6.com pada 18 Agu 2020, 18:40 WIB
Diperbarui 18 Agu 2020, 18:40 WIB
Persija Jakarta
Perbesar
Skuat Persija Jakarta menggelar swab test sebagai langkah awal sebelum menggelar latihan perdana persiapan Shopee Liga 1 2020. (dok. Persija Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta baru saja menjalani tes swab di Mess Persatuan Sepakbola Angkatan Udara (PSAU), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (18/08/2020). Hampir seluruh pemain lokal dan seluruh ofisial tim Persija telah melakoni tes swab hari ini.

Tes swab sendiri dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan sebelum menggelar latihan perdana bersama. Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan, SpKO, mengatakan bahwa tes swab juga merupakan agenda wajib yang harus dilakukan pemain dan ofisial tim.

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita melakukan tes swab untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman,” ujar Donny seperti dilansir dari situs resmi Persija.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa akan ada sosialisasi mengenai prosedur pencegahan Covid-19 kepada seluruh penggawa Persija.

“Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain dan ofisial terkait Covid-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama,” sambungnya.

2 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Donny Kurniawan
Perbesar
Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan. (Dok Persija)

Manajemen Persija memastikan bahwa latihan bersama nanti akan sesuai prosedur kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan adanya sanitasi yang baik.

Persija juga ingin segala sesuatu berjalan dengan ideal dan sesuai standar yang berlaku. Bahkan manajemen dan ofisial tim Persija sudah mempersiapkan fasilitas lengkap yang sudah sesuai dengan standar yang berlaku.

3 dari 4 halaman

Latihan Digelar Terutup

Salam Siku Akhiri Duel Keras Bhayangkara FC dan Persija
Perbesar
Pemain belakang Persija, Otavio Dutra merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Laga kedua tim berakhir imbang 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Otavio Dutra, bek tengah Persija, mengungkapkan kegembiraannya untuk bisa berlatih bersama kembali, Ia juga menambahkan bahwa dirinya sangat siap untuk menatap lanjutan Shopee Liga 1 kedepan.

“Saya sangat senang bisa kembali untuk latihan dan berkumpul bersama teman-teman dari Persija. Kita akan fokus ke kompetisi,” ucap Dutra.

Guna memerangi Covid-19 yang sedang digaungkan pemerintah, Persija sangat mendukung hal ini dengan melakukan latihan tertutup. Para pendukung Persija, Jakmania dilarang hadir ke tempat latihan dan bisa menonton video latihan di Official YouTube Channel Persija Jakarta.

“Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim. Namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan.” Pungkas Prapanca pada Sabtu lalu. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

4 dari 4 halaman

Simak Video Persija Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓