Sukses

Inter Milan ke Final Liga Europa, Lukaku Kirim Pujian kepada MU

Inter Milan Lolos ke final Liga Europa 2019/2020, sementara MU terhenti di babak semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Suasana hati Romelu Lukaku tengah berbunga-bunga. Pemain yang sempat tenggelam bersama Manchester United (MU) itu kini bangkit lagi. Bersama tim barunya, Inter Milan, Lukaku bahkan sukses melangkah leibih jauh dari Setan Merah, yakni lolos ke final Liga Europa musim kompetisi 2019/2020. 

Lukaku menjadi pemain yang paling disorot di balik beberhasilan Inter Milan menyingkirkan Shakhtar Donetsk dari jalan menuju final Liga Europa musim ini. Setan Merah akhirnya memastikan diri tampil di partai puncak usai menang dengan skor telak 5-0 pada semifinal di Dusseldorf, Jerman, dini hari tadi. 

Lukaku mencetak dua gol dan satu assist pada pertandingan ini. Sementara dua gol kemenangan Inter Milan lainnya diborong L Lautaro Javier Martinez (2gol) dan satu gol lagi oleh, Danilo D'Ambrosio.   

Lakaku menjadi pusat perhatian mengingat perannya yang cukup sentral di lini depan Inter Milan. Apalagi penampilannya jauh berkembang ketimbang saat pemain asal Belgia tersebut masih memperkuat MU yang justru gagal melaju ke babak final Liga Europa pada musim ini.

Langkah MU terhenti di babak semifinal setelah kalah 1-2 dari wakil Spanyol Sevilla.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Usaha yang Bagus MU!

Sukses membawa Inter Milan ke final Liga Europa, Lukaku pun semakin lepas berbicara mengenai MU. Dia membeberkan banyak hal saat ditanya wartawan mengani mantan klubnya itu usai pertandingan. 

"MU sudah berusaha sebaik mungkin, dan mereka melewati musim yang baik," kata Lukaku seperti dilansir Metro.co.uk. "Menurutku, Ole Gunnar Solskjaer juga sudah bekerja luar biasa, dan pemain-pemain mereka sudah menunjukkan kemampuan terbaik mereka," ujar Lukaku menambahkan. 

 

3 dari 5 halaman

Redup di MU

Romelu Lukaku didatangkan Setan Merah dari Everton pada 2017 lalu. MU memboyong pemain Belgia itu ke Old Trafford setelah kepincut dengan ketajamannya di depan gawang. 

Sayang, performa Lukaku justru melempem bersama MU. Selama dua musim memperkuat Setan Merah, Lukaku tampil sebanyak 66 kali dan mencetak 28 gol di semua ajang kompetisi. 

Tahun lalu, MU menjualnya ke Inter Milan. Dan hanya dalam 36 laga, Lukaku sudah mencetak 33 gol.

 

4 dari 5 halaman

Pesan untuk Trio MU

Meski terkesan sebagai pemain buangan MU, Lukaku tetap senang melihat perkembangan yang dialami Setan Merah. Apalagi setelah melihat kiprah sejumlah pemain muda Setan Merah saat ini. 

"(Mason) Greenwood muncul, Martial dan Rashford juga. Saya mengharapkan itu. Saya ikut senang untuk mereka. Mereka tampak sangat bagus untuk musim depan," beber Lukaku. 

5 dari 5 halaman

Di Ambang Rekor Baru

Selain sukses membawa Inter Milan ke final Liga Europa, Lukaku juga berpeluang mengukir rekor baru bersama Nerazzurri. Hanya saja, Lukaku lebih tertarik kepada kemenangan Inter atas Sevilla.

"Setiap menit akan baik-baik saja dan kami akan terus bertarung. Rekor ada untuk dipatahkan, tapi kami ingin kemenangan," katanya.

"Kami harus mempersiapkan diri kami dengan baik, istirahat, dan bermain lagi. Tim tampil bagus dan semuanya melakukan yang terbaik. Kami latihan dengan keras. Itu berat, tapi Anda lihat hasil yang diraih di lapangan. Kami ingin melanjutkan itu semua," beber Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa