Sukses Lukaku Bawa Inter Milan ke Final Liga Europa, Bikin Menyesal Fans MU?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Agu 2020, 09:07 WIB
Diperbarui 18 Agu 2020, 09:07 WIB
Liga Europa
Perbesar
Inter Milan kalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di partai semifinal Liga Europa/AP

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku, tampil cemerlang di laga semifinal Liga Europa. Lukaku membawa Inter Milan lolos ke final usai menaklukkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 5-0, di Stadion Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman, Selasa dinihari WIB (18/8/2020).

Pada laga yang disiarkan SCTV dan live streaming di Vidio itu, eks bintang MU tersebut, mencetak dua gol. Gol kemenangan Inter Milan lainnya dibuat Lautaro Martinez (2), serta Danilo D'Ambrosio.

Saat kedua bintang Inter Milan melanjutkan musim fantastis mereka dengan masing-masing mencetak dua gol, MU dan Barcelona mengalami minggu yang buruk.

Lukaku dan Inter akan menghadapi Sevilla yang menyisihkan MU di semifinal. Wakil klub Spanyol itu menghukum pasukan Ole Gunnar Solskjaer karena menyia-nyiakan peluang mereka pada laga itu.

Di sisi lain, dua gol Lukaku di akhir pertandingan menambah rekor mencetak golnya yang menakjubkan dalam sepuluh pertandingan Liga Europa berturut-turut. Itu berarti 33 untuk musim ini. Adakah penyesalan, untuk fans MU?

2 dari 6 halaman

Bintang MU Lainnya

Inter Milan Siap Hadapi Slavia Praha di Liga Champions
Perbesar
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez saat mengikuti sesi latihan tim di Appiano Gentile, Italia (16/9/2019). Inter Milan akan bertanding melawan Slavia Praha pada grup F Liga Champions di Giuseppe Meazza, Italia. (AFP Photo/Miguel Medina)

Sementara itu, Lukaku bukan satu-satunya eks bintang MU yang tampil cemerlang bersama Inter Milan. Ashley Young memberikan penampilan yang bagus untuk tim Serie A.

Sementara Alexis Sanchez akan berharap cukup fit untuk bermain melawan Sevilla setelah ditinggal di bangku cadangan pada hari Senin.

3 dari 6 halaman

Jadi Andalan

FOTO: Singkirkan Bayer Leverkusen, Inter Milan Melaju ke Semifinal Liga Europa
Perbesar
Pemin Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) bersama rekan satu timnya merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa di Duesseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman, Senin (10/8/2020). Inter Milan melaju ke semifinal usai mengalahan Bayer Leverkusen 2-1. (AP Photo/Martin Meissner)

Seperti diketahui, Lukaku sempat memperkuat MU sejak 2017 lalu. Namun musim lalu, Lukaku dilepas ke Inter Milan dengan nilai transfer yang dipercaya mencapai angka 80 juta euro.

Sejak direkrut dari MU, Lukaku pun menjadi andalan lini depan Inter Milan. Pemain asal Belgia itu menjadi mesin gol yang sudah menyumbangkan 23 gol sepanjang musim ini.

4 dari 6 halaman

Rekor Gemilang

Lukaku juga tampil memukau saat Inter bertemu Leverkusen. Dia mencetak gol pada menit ke-21. Satu gol Inter lainnya dicetak Barella menit ke-15 dan gol balasan Leverkusen dicetak Kai Havertz.

Gol ke gawang Leverkusen sekalgus mengantar Lukaku mencatat rekor baru di ajang Liga Europa. Seperti dilansir dari AS, Lukaku jadi pemain pertama yang menorehkan 9 gol beruntun di ajang ini.

Rekor gemilang ini diawali Lukaku saat memperkuat Everton 2014-15. Saat itu, Lukaku sukses mencetak 8 gol ke gawang Dynamo Kyev, Young Boys, dan Wolfsburg.

5 dari 6 halaman

Fantastis

Taklukkan Getafe 2-0, Inter Milan Melaju ke Perempat Final
Perbesar
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez membawa bola dari kawalan pemain Getafe, Djene Dakonam pada pertandingan babak 16 besar Liga Europa di Veltins-Arena di Gelsenkirchen, Jerman, Rabu, (5/8/2020). Inter menang 2-0 atas Getafe dan melaju ke perempat final. (AP Photo/Ina Fassbender)

Selain Lukaku, bintang Inter Martinez mencetak sundulan fantastis dan tendangan melengkung yang indah di kedua sisi gawang Danilo D'Ambrosio.

Menyusul seruan untuk perubahan yang meluas di Barcelona setelah kekalahan mengejutkan 2-8 dari Bayern Munchen, Martinez, seorang pemain yang telah dikaitkan dengan mereka sepanjang musim.

Tidak heran jika tim Catalan bersedia membayar lebih dari 100 juta pounds untuk pemain Argentina berusia 22 tahun itu.

6 dari 6 halaman

Simak Video Inter Milan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓