Sukses

4 Fakta Menarik Sukses Ducati Memenangkan 50 Balapan MotoGP

Simak fakta menarik di balik capaian Ducati memenangkan 50 seri MotoGP.

Liputan6.com, Spielberg - Kecelakaan Johann Zarco (Reale Avintia) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) jadi cerita utama usai MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Padahal kisah tidak kalah menarik lain juga muncul selepas balapan. Dengan menempati podium teratas, Andrea Dovizioso mempersembahkan kemenangan ke-50 bagi Ducati di MotoGP.

Jumlah tersebut bahkan berpotensi bertambah dalam waktu dekat. Sebab, seri berikutnya tetap berlangsung di Red Bull Ring, akhir pekan ini.

Ducati membuktikan dominasinya dengan memenangkan lima balapan terakhir di sana, tiga di antaranya melalui Dovizioso.

Sembari menanti apakah koleksi gelar bertambah, berikut beberapa fakta menarik di balik kesuksesan Ducati meraih kemenangan bersejarah di MotoGP:

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kemenangan Pertama

Loris Capirossi mempersembahkan kemenangan perdana Ducati pada MotoGP Catalunya. Hasil itu jadi momen penting bagi pabrikan asal Italia tersebut.

Setelah mencatat prestasi di Superbike, Ducati ingin membuktikan diri di MotoGP. Keberhasilan memenangkan seri pada musim debut menunjukkan besarnya tekad mereka.

3 dari 5 halaman

Pembalap Tersukses

Pemegang status ini tidak lain Casey Stoner. Dia memenangkan 10 balapan pada musim 2007 dan membantu Ducati menjadi juara dunia.

Hingga kini belum ada yang mampu menyamai torehan tersebut.

4 dari 5 halaman

Kesan 1 Gelar

Ada tiga pembalap yang cuma bisa sekali berjaya bersama Ducati. Namun, capaian mereka tidak akan lupa dari kenangan.

Troy Bayliss memenangkan MotoGP Valencia 2006 meski berstatus wildcard. Keberhasilannya juga membantu Nicky Hayden jadi juara dunia.

Andrea Iannone berjaya di MotoGP Austria 2016 dan mengawali Ducati di Red Bull Ring. Sementara Danilo Petrucci memenangkan balapan dramatis di MotoGP Italia 2019.

5 dari 5 halaman

Distribusi Gelar

Casey Stoner meraih 23 kemenangan, disusuk Andrea Dovizioso (14), Loris Capirossi (7), dan Jorge Lorenzo (3). Sisanya dicetak Troy Bayliss, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.