Sukses

Barcelona Akan Tunjuk Ronald Koeman Gantikan Quique Setien

Barcelona dikabarkan akan memecat pelatih Quique Setien dan menggantikannya dengan Ronald Koeman setelah rapat dewan besok.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona santer dikabarkan akan mendepak Quique Setien dari kursi pelatih. Hal itu akan dilakukan menyusul kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) lalu.

Laporan seluruh media Spanyol mengklaim Quique Setien bakal dibebastugaskan dari posisinya kurang dari delapan bulan usai menggantikan Ernesto Valverde. Barcelona akan menetapkan keputusan itu dalam rapat dewan, Selasa, 18 Agustus.

Menurut halaman depan Diario AS edisi Senin, 17 Agustus, Barcelona menargetkan Ronald Koeman. Pelatih timnas Belanda tersebut menjadi opsi pertama di depan mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Selain Koeman dan Pochettino, Pep Guardiola juga masuk daftar pelatih yang bidikan Barcelona. Tapi, Guardiola masih bertahan di Manchester City untuk musim depan.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jual Pemain

Laporan Diario AS juga menyebut Koeman akan ditugaskan untuk menjual sejumlah pemain bintang tim utama musim panas ini. Juru taktik berusia 57 tahun itu juga diminta secara drastis memperbaiki klub dalam beberapa bulan ke depan.

Pemain yang bisa dijual oleh Koeman di antaranya Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, Junior Firpo, dan Samuel Umtiti. Mereka dalam menghasilkan lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,75 triliun dalam bentuk dana transfer.

Melo telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus. Sementara Rakitic dan Vidal juga dikaitkan dengan kepindahan ke Italia.

3 dari 4 halaman

Bukan Orang Baru

Ronald Koeman bukan orang baru bagi Barcelona. Ia pernah bermain untuk klub Catalan itu selama enam musim, yakni 1989 hingga 1995.

Saat menjadi pemain, Koeman membantu Barcelona memenangkan empat gelar juara Liga Spanyol. Selain itu, Barcelona juga dibantunya mengangkat trofi European Cup dan European Super Cup.

Setelah pensiun sebagai pemain, Koeman pernah menjadi asisten pelatih Barcelona selama dua musim, yakni 1998 hingga 2000.

 

4 dari 4 halaman

Tanpa Gelar

Barcelona menyelesaikan musim ini dengan buruk. Blaugarana gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol setelah kalah bersaing dengan rival abadinya, Real Madrid.

Sementara di Liga Champions, Barcelona tersingkir pada babak perempat final. Lionel Messi dan kolega tersingkir dengan skor telak 2-8 dari Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.