Sukses

MU Ingin Datangkan Kalidou Koulibaly Setelah Gagal di Liga Europa

MU ingin memboyong bek Napoli Kalidou Koulibaly ke Old Trafford dengan nilai transfer 95 juta euro usai tersingkir di semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Langkah Manchester United (MU) harus terhenti di semifinal Liga Europa. Klub berjuluk Setan Merah itu dikalahkan Sevilla dengan skor 1-2 pada laga yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio.com, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Bermain di RheinEnergie Stadion, MU mencetak gol lebih dulu pada menit ke-9 melalui tendangan penalti Bruno Fernandes. Namun, Sevilla membalas dengan gol dari Suso dan Luuk de Jong untuk merebut tiket final Liga Europa.

MU sebenarnya tampil mendominasi dalam laga ini. Namun, kurangnya organisasi di lini pertahanan membuat kiper David de Gea harus rela gawangnya dibobol dua kali.

Skuat racikan Ole Gunnar Solskjer tidak mampu menahan kombinasi serangan Sevilla. Victor Lindelof, khususnya. Dia menjadi sasaran kritik setelah gagal menangani umpan silang Jesus Navas dan tak bisa mengantisipasi pergerakan Luuk de Jong di gol kedua.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Baru

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan ingin memperbaiki lini pertahanan skuatnya. Menurut laporan eksklusif di media Inggris seperti dikutip Sportskeeda, juru taktik asal Norwegia itu meminta klub mendatangkan bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Solskjaer menginginkan Koulibaly berduet dengan kapten MU Harry Maguire di jantung pertahanan. Setan Merah dikabarkan bersedia membayar harga tinggi untuk pemain asal Senegal itu.

 

3 dari 3 halaman

Jual Pemain

Kalidou Koulibaly dilabeli dengan harga 95 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Untuk mendapatkan dana sebesar itu, MU akan menjual sejumlah pemain seniornya, terutama di lini belakang. Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo akan dijual musim panas ini.

Tapi, bukan berarti MU akan mudah memboyong pemain berusia 29 tahun tersebut ke Old Trafford. Sebab, rival sekota MU, Manchestr City juga ingin mengamankan tanda tangan Kalidou Koulibaly.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.