Sukses

Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: Duel Tim Buangan Liga Champions

Inter Milan menghadapi Shakhtar Donetsk pada semifinal Liga Europa di Merkur Spiel-Arena, Senin (17/8/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Liputan6.com, Dusseldorf - Inter Milan menghadapi Shakhtar Donetsk pada semifinal Liga Europa di Merkur Spiel-Arena, Senin (17/8/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Memulai dari Liga Champions dan kerap dipasangkan dengan tim dari negara kuat, kemampuan Inter Milan di Liga Europa musim ini sudah teruji. Walau tidak mampu bersaing melawan Barcelona dan Borussia Dortmund, mereka kemudian tanpa kesulitan menyingkirkan Getafe dan Bayer Leverkusen.

Kini Antonio Conte hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mempersembahkan trofi pada musim debutnya bersama I Nerazzurri. 

Meski begitu, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tetap tidak boleh meremehkan Shakhtar Donetsk. Berstatus kuda hitam, klub Ukraina itu sudah menunjukkan kualitas meski baru ditangani Luis Castro selama 14 bulan.

Seperti Inter Milan, Shakhtar juga tampil di Liga Europa karena hanya menempati peringkat tiga fase grup Liga Champions. Mereka lalu menaklukkan SL Benfica, VfL Wolfsburg, dan FC Basel dalam perjalanan mencapai semifinal.

Sudah melangkah sejauh ini, Shakhtar kini berambisi mengulang capiaan 2008/2009 ketika masuk final Piala UEFA dan menjadi juara. 

Saksikan Video Inter Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godín, De Vrij, Bastoni; D’Ambrosio, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Martinez, Lukaku

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Dodo, Kryvtsov, Bondar, Matviyenko; Marcos Antonio, Stepanenko; Marlos, Alan Patrick, Taison; Junior Moraes

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Waktu-Ajang-Laga-Skor

10/8/2005 Kualifikasi Liga Champions Shakhtar vs Inter 0-2

24/8/2005 Kualifikasi Liga Champions Inter vs Shakhtar 1-1

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.