Sukses

Robert Alberts Puas dengan Latihan Pekan Pertama Persib Bandung

Persib Bandung melakoni pekan pertama latihan bersama dengan hasil yang memuaskan

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandungmenyelesaikan pekan pertama latihan di lapangan. Dari proses itu, pelatih dan ofisial tim puas terhadap performa pemain.

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut atihan bersama sudah berjalan sesuai yang direncakanan. Dia gembira melihat anak asuhnya dapat menjalankan semua program latihan dengan baik.

"Hasil yang sangat bagus di pekan pertama latihan ini. Tentu ini sangat positif untuk melanjutkan persiapan beberapa pekan sebelum kompetisi,” ujar Robert dilansir dari situs resmi Persib.

Lebih lanjut, dia awalnya sempat khawatir terhadap adaptasi para pemain seusai libur pandemi. Namun, dugaannya salah, seluruh pemain nyatanya dalam kondisi yang sangat bugar.

"Memang tidak mudah berlatih setelah libur empat bulanan lebih. Salah metode latihan bisa membuat pemain mengalami masalah. Tapi, di sini semua berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah," tutur Robert.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Pemain Belum Bergabung

Dari total skuat Persib yang berjumlah 27 orang, 23 diantaranya sudah hadir dan aktif mengikuti latihan pada minggu pertama. Sementara, ada empat pemain yang belum bisa ikut latihan bersama Persib.

Antara lain ada dua bomber andalan Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Wander dikabarkan sudah berada di Bandung sejak Jumat lalu. Namun, dia belum bisa bergabung karena harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Sedangkan Geoffrey masih mengurus keperluan keberangkatan dari negara asalnya, Belanda.

3 dari 3 halaman

Intensitas Latihan Akan Ditingkatkan

Pada pekan pertama latihan, pelatih beserta jajarannya lebih fokus untuk mengembalikan kebugaran para pemain. Dalam empat kali latihan, Supardi Nasir dan kawan-kawan menunjukkan tren positif dalam kebugaran tubuh mereka.

"Satu minggu kemarin latihan kepada daya tahan. Empat kali latihan pada minggu pertama, pemain menjalankan latihan dengan baik. Kondisi fisik pemain bagus dan latihan akan meningkat secara bertahap," ungkap asisten pelatih Persib, Budiman.

Dia menambahkan, intensitas latihan Maung Bandung akan ditingkatkan secara bertahap. Peningkatan ini dilakukan karena pemain dapat melahap semua menu latihan dengan baik pada minggu pertama.

"Minggu ini empat kali latihan, berikutnya akan lima kali. Menutup latihan minggu pertama, kami memberikan tes untuk pemain. Mudah-mudahan minggu kedua lebih bagus, sejauh ini setiap harinya ada peningkatan," tutup Budiman. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.