Persija Segera Latihan Bersama Jelang Bergulirnya Shopee Liga 1 2020

Oleh Liputan6.com pada 16 Agu 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 16 Agu 2020, 16:00 WIB
Ismed Sofyan
Perbesar
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta segera melaksanakan latihan bersama dalam waktu dekat. Prpgram ini dipersiapkan guna menyongsong Shopee Liga 1 2020 yang akan bergulir Oktober mendatang.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan skuat Macan Kemayoran akan berkumpul pada Selasa (18/8/2020). Sebelumnya pemain serta ofisial tim akan membicarakan hal-hal teknis dan nonteknis yang akan dibutuhkan selama persiapan latihan.

“Langkah pertama yang akan dilakukan Manajemen Persija adalah melakukan prosedur kesehatan selama pandemi, yakni melakukan tes swab kepada seluruh pemain dan ofisial tim,” ujar Prapanca, dilansir dari situs resmi Persija.

Latihan bersama akan dilakukan secara bertahap setelah semua persiapan dirasa cukup. Pada pekan awal, latihan fokus pada pengembalian stamina pemain.

Manajemen yakin program ini tidak memakan waktu lama karena pemain sudah latihan mandiri selama di rumah sesuai arahan pelatih.

Kemudian pelatih beserta jajarannya akan menyesuaikan menu dan intensitas latihan berdasar perkembangan pemain. Sebab, sudah hampir empat bulan mereka tidak latihan bersama.

2 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

20170314-Manajemen-Baru-Persija-HEL
Perbesar
Ferry Paulus. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Manajemen Persija memastikan latihan bersama nanti akan sesuai prosedur kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan adanya sanitasi yang baik.

Persija juga ingin segala sesuatu berjalan dengan ideal dan sesuai standar yang berlaku. Minimal sudah memberikan hak dan kewajiban yang berkaitan dengan pemain dan ofisial tim.

3 dari 4 halaman

Latihan Digelar Tertutup

Persija Vs Persipura
Perbesar
Persija Vs Persipura (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Guna memerangi Covid-19 yang sedang digaungkan pemerintah, Persija berencana melakukan latihan tertutup. Para pendukung Persija, Jakmania diminta tidak hadir ke tempat latihan dan bisa menonton video latihan di Official YouTube Channel Persija Jakarta.

“Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim. Namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan,” kata Prapanca. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persija Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓