Sukses

Persija Segera Latihan Bersama Jelang Bergulirnya Shopee Liga 1 2020

Setelah empat bulan latihan mandiri, Persija siap kembali merumput bersama secepatnya

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta segera melaksanakan latihan bersama dalam waktu dekat. Prpgram ini dipersiapkan guna menyongsong Shopee Liga 1 2020 yang akan bergulir Oktober mendatang.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan skuat Macan Kemayoran akan berkumpul pada Selasa (18/8/2020). Sebelumnya pemain serta ofisial tim akan membicarakan hal-hal teknis dan nonteknis yang akan dibutuhkan selama persiapan latihan.

“Langkah pertama yang akan dilakukan Manajemen Persija adalah melakukan prosedur kesehatan selama pandemi, yakni melakukan tes swab kepada seluruh pemain dan ofisial tim,” ujar Prapanca, dilansir dari situs resmi Persija.

Latihan bersama akan dilakukan secara bertahap setelah semua persiapan dirasa cukup. Pada pekan awal, latihan fokus pada pengembalian stamina pemain.

Manajemen yakin program ini tidak memakan waktu lama karena pemain sudah latihan mandiri selama di rumah sesuai arahan pelatih.

Kemudian pelatih beserta jajarannya akan menyesuaikan menu dan intensitas latihan berdasar perkembangan pemain. Sebab, sudah hampir empat bulan mereka tidak latihan bersama.

Saksikan Video Persija Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Manajemen Persija memastikan latihan bersama nanti akan sesuai prosedur kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan adanya sanitasi yang baik.

Persija juga ingin segala sesuatu berjalan dengan ideal dan sesuai standar yang berlaku. Minimal sudah memberikan hak dan kewajiban yang berkaitan dengan pemain dan ofisial tim.

3 dari 3 halaman

Latihan Digelar Tertutup

Guna memerangi Covid-19 yang sedang digaungkan pemerintah, Persija berencana melakukan latihan tertutup. Para pendukung Persija, Jakmania diminta tidak hadir ke tempat latihan dan bisa menonton video latihan di Official YouTube Channel Persija Jakarta.

“Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim. Namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan,” kata Prapanca. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.