Sukses

Barcelona Vs Munchen Live di SCTV, Mimpi Davies Jadi Kenyataan Hadapi Messi di Liga Champions

Wonderkid Munchen, Alphonso Davies tak percaya dirinya bakal menghadapi Lionel Messi di pertandingan melawan Barcelona. Ini mimpi jadi kenyataan buat dirinya.

Liputan6.com, Lisbon- Wonderkid Bayern Munchen, Alphonso Davies masih bocah saat Lionel Messi berjaya di sepak bola dunia. Pemuda 19 tahun ini pun rajin menonton aksi Messi lewat televisi.

Kini, idolanya di masa kecil itu akan menjadi lawannya saat Barcelona menghadapi Munchen di stadion Da Luz, Portugal,Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Davies pun bakal one on one atau satu lawan satu dengan Messi.

Maklum posisinya sebagai full back kiri menuntutnya untuk menjaga pergerakan Messi yang sering bergerak di kanan. Davies mengaku tak percaya dia kini bakal bertugas menjaga Messi.

"Saat kecil, saya biasa menonton dia setiap waktu. Dan sekarang saya bertugas untuk menjaga dia," ujar Davies seperti dikutip Marca.

"Ini bakal jadi sebuah laga berbeda. Tapi saya akan memainkan peran saya, ini tak berpengaruh kepada apapun, semoga bisa beri yang terbaik lawan dia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Masa Kecil Istimewa

Davies berdarah Kanada tapi besar di Kanada. Saat masih sekolah sepak bola, Messi, Barcelona dan Liga Champions jadi tontonan sehari-hari.

"Saya gabung sebuah akademi sepak bola, jadi setiap Rabu atau Selasa, sekitar pukul 12.00, kami menonton mereka di ruang kelas," ujarnya..

"Semua pesepak bola ada dalam kelas, memberi semangat untuk siapapun pemain atau tim yang didukung. sekarang luar biasa, bisa main di Liga Champions melawan salah satu pemain favorit saya di dunia."

 

3 dari 6 halaman

Tak Bisa Berkata-Kata

 

Davies mengaku tak bisa berkata-kata karena mimpi menjadi kenyataan. Orang tuanya pun memberi ucapan selamat karena dia bakal menantang Messi.

"Ibuku menelpon kemarin dan ayah juga. Dia bilang: "Jadi kamu melawan pemain favoritmu. Saya jawab: Yeah, lalu kami berdua tertawa," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Jadwal Liga Champions

Sabtu, 15 Agustus 2020

02.00 WIB Barcelona vs Munchen

Live SCTV dan Vidio

5 dari 6 halaman

Hasil Liga Champions

Kamis,12 Agustus 2020

Atalanta 1-2 PSG

 

Jumat, 13 Agustus 2020

RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid

6 dari 6 halaman

Saksikan Video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini