Sukses

4 Pemain yang Diminta Pirlo Didatangkan Juventus

Andrea Pirlo sudah punya daftar pemain yang harus didatangkan oleh Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus telah mempercayakan kursi pelatih tim senior kepada Andrea Pirlo. Eks pemain AC Milan itu menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat usai kegagalan di Liga Champions.

Tugas berat sudah menanti Pirlo yang dikontrak Juventus selama dua tahun. Pria Italia itu bakal merombak tim demi membangkitkan Juventus di Eropa dan mengejar Scudetto ke-10 beruntun.

Langkah awal Pirlo mendepak beberapa pemain yang sudah tak berguna bagi Juventus. Setelah melepas Blaise Matuidi, masih ada setidaknya lima pemain lain yang bakal ditendang.

Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Mattia De Sciglio, Aaron Ramsey hingga Alex Sandro kemungkinan akan dibuang Juventus dalam waktu dekat.

Selain membuang pemain, Pirlo sudah punya daftar pemain yang harus didatangkan Juventus di bursa transfer musim panas nanti. Setidaknya ada empat pemain yang diminta Pirlo. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alvaro Morata

Pirlo ingin membuang Higuain dan menggantinya dengan Alvaro Morata. Pirlo sudah mengenal baik pria Spanyol itu. Saat masih aktif bermain di Juventus, Morata merupakan rekan setimnya.

Morata saat ini bermain di Atletico Madrid. Disana, Morata tak selalu jadi starter. Dia harus bergantian dengan Diego Costa.

Walau demikian, cukup berat bagi Juventus mendapatkan Morata. Atletico mematok harga di atas 50 juta euro untuk eks pemain Real Madrid tersebut.

3 dari 5 halaman

Thomas Partey

Satu lagi pemain Atletico Madrid yang diminta Pirlo direkrut Juventus adalah gelandang Thomas Partey.

Usai membuang Matuidi, Pirlo membutuhkan kehadiran gelandang pengangkut air yang tangguh. Partey yang dianggap paling cocok.

Juventus harus terlibat persaingan sengit dengan Arsenal yang sudah lebih dahulu mengejar Partey.

4 dari 5 halaman

Isco

Juventus sangat butuh kehadiran gelandang kreatif. Isco jadi incarannya. Kebetulan Pirlo sudah sejak lama menyukai pemain Real Madrid tersebut.

Ada kemungkinan Juventus akan mengorbankan penyerang Paulo Dybala demi mendapatkan Isco. Dybala akan ditukar dengan Isco dan uang tunai.

5 dari 5 halaman

Robin Gosens

Pirlo juga menyukai bek kiri Atalanta Robin Gosens. Pria 26 tahun itu memiliki karakter dan gaya main seperti eks bek kanan Juventus Stephan Lichtsteiner.

Harga Gosens masih cukup murah. Atalanta siap melepasnya senilai 30 juta euro. Juventus kemungkinan akan menawarkan kiper Mattia Perin dan pemain muda untuk ditukarkan dengan Gosens.

Pembelian Gosens kemungkinan baru dilakukan setelah Juventus berhasil menjual Alex Sandro dan De Sciglio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.