Sukses

Winger Chelsea Willian Resmi Hijrah ke Arsenal

Willian meninggalkan Chelsea dan memilih pindah ke rival sekota Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Winger Willian akhirnya resmi pindah ke Arsenal. Sebelumnya pemain berkebangsaan Brasil itu bermain untuk rival sekota The Gunners, Chelsea.

Willian bergabung dengan Arsenal secara gratis. Pasalnya Willian berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Chelsea dan tak memperpanjangnya.

Arsenal memberikan kontrak berdurasi tiga tahun kepada eks pemain Shakhtar Donetsk tersebut. Di Emirates Stadium, Willian mendapat gaji 220.000 pound per pekan.

Setelah resmi berseragam Arsenal, Willian sudah tak sabar memulai petualangan baru. Dia sama sekali tak ragu memilih Arsenal dan menolak perpanjangan kontrak dari Chelsea.

"Saya sangat senang menjadi pemain Arsenal - saya tidak sabar untuk mulai berlatih dan bermain dengan rekan satu tim saya," kata Willian kepada Arsenal Digital. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Saya memutuskan [bergabung] karena Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia. Mereka punya proyek baru dengan Mikel Arteta," lanjut Willian.

"Saya pikir klub ini pantas untuk bersinar lagi dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini - menjadi bagian dari keluarga Arsenal itu luar biasa. Saya sangat senang melakukannya," imbuh Willian.

3 dari 3 halaman

Daya Gedor Arsenal

Kehadiran Willian akan memperkaya daya dobrak Meriam London. Mereka sebelumnya sudah punya dua pemain cepat lainnya yakni Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Willian bukan rekrutan pertama Arsenal. Arteta masih berencana merekrut beberapa pemain. Setidaknya satu bek tengah dan satu gelandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Bursa Transfer