Sukses

Zulham Zamrun Mulai Berlatih Bersama Persib Bandung

Persib kembali menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/08/2020) di bawah guyuran hujan.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan bersama, Jumat (14/08/2020). Dalam sesi latihan hari keempat pagi ini, Maung Bandung diguyur hujan cukup deras di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurut data yang dirilis oleh Badan Meterologi, Klimatologi dan Feofisika (BMKG), cuaca kota Bandung dari pagi hingga siang hari ini akan diguyur hujan lokal yang cukup lebat.

Kapten Persib, Supardi, mengatakan bahwa seluruh pemain tetap semangat dan antusias dalam menjalani latihan walaupun diguyur hujan. Mereka tetap menikmati setiap menu latihan yang diberikan tim pelatih.

Selain diguyur hujan, sesi latihan Persib kali ini sedikit berbeda dari hari-hari sebelumnya. Pada latihan sebelumnya, seluruh pemain mendapat menu latihan yang sama, yakni freeletics, aerobic dan ditutup game internal.

Sementara pada latihan hari ini, tidak ada game internal, tetapi ditutup dengan jogging bersama di lintasan lari Stadion GBLA.

Simak Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Pemain Baru

Setelah tiga hari absen, Zulham Zamrun akhirnya bisa bergabung kembali bersama Persib. Zulham baru saja tiba sehari sebelumnya setelah menyelesaikan kelengkapan dokumen penerbangan.

Pemain asal Ternate itu tampak antusias saat pertama kali latihan bersama rekan satu timnya.

“Alhamdulillah, saya senang bisa kembali lagi kesini. Saya siap untuk mengembalikan kondisi fisik,” ujar Zulham seperti dilansir dari situs resmi Persib.

3 dari 3 halaman

Fokus Kebugaran Pemain

Jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, Persib terus memompa stamina dan kebugaran pemainnya di pekan awal latihan bersama.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa Supardi dan kawan-kawan akan melahap latihan kebugaran agar mengembalikan fisik mereka seperti semula. Kemudian akan berkembang pada pekan-pekan selanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa program latihan sudah dibuat sejak Juli lalu dan akan ada evaluasi setiap minggunya.

"Setiap minggu akan ada evaluasi dan adaptasi training dilihat dari repetisi secara bertahap hingga di akhir bulan, kami akan maintenance untuk persiapan menjalani uji tanding," ucap Sunarya.

(Mg-Dzaky Nurcahyo)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.