Sukses

Jelang Barcelona Vs Bayern Munchen, Muller Minta Messi Dikeroyok saat Bawa Bola

Penyerang Bayern Muchen, Thomas Muller sudah mengamati kapten Barcelona, Lionel Messi jelang laga perempat final Liga Champions, dini hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller sudah memantau kapten Barcelona, Lionel Messi jelang laga perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal, pada Jumat dini hari nanti. Hal itu disampaikan Muller pada saat konferensi pra pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis (13/8/2020). 

Pertandingan babak perempat final Liga Champions ini juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan bisa disaksikan lewat live Streaming di Vidio. 

"Hal utama yang ingin saya katakan adalah bahwa Messi sedang dalam performa terbaiknya dan dia bukan pemain yang bisa dipertahankan hanya dengan satu pemain," kata Muller seperti dilansir dari Marca. 

Menurut Muller, hal itu bisa dilihat saat kapten Barcelona itu berperan penting saat melawan Napoli pada babak 16 besar Liga Champions lalu, dengan skor 3-1. Muller juga menyatakan bahwa kerjasama dalam tim adalah solusi terbaik untuk menghentikan pergerakan Lionel Messi. 

“Dari pengalaman saya, Anda hanya bisa bertahan melawan dia sebagai sebuah tim.” Jika dia melewati (pemain) pertama, yang kedua bisa menghentikannya,” kata Muller menambahkan. 

“Jika tidak, pemain ketiga bisa menahannya, dan sementara itu, pemain pertama dan kedua memulihkan posisinya dan kembali mengejarnya,” ucap Muller.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama Tim

Muller juga menyampaikan bahwa 11 pemain Bayern Munchen di lapangan mempuyai tugas yang sama. Mulai dari pemain cadangan hingga pemain inti, akan menentukan pertandingan. 

“Kami harus agresif dalam duel. Ini akan menyenangkan dan menarik,” kata Muller.

Muller juga tidak lupa memuji kelihaian penyerang Barca itu dalam mengacak-acak pertahanan musuh. 

Muller juga menambahkan bahwa Philippe (Coutinho) adalah kunci dari permainan Munchen nanti dalam melawan Barcelona nanti. “Philippe adalah kuncinya. Dia sangat penting bagi kami,“ kata Muller. 

 "Dia bagian dari tim kami. Semua orang tahu kualitas yang dia miliki.” katanya menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Sejarah Pertemuan

Barcelona dan Bayern Munchen punya sejarah pertemuan yang panjang di Liga Champions. Dan Muller sudah empat kali melawan Barca dan membawa Muchen tiga kali menang dan sekali kalah.  

Dalam keempat kesempatan tersebut, Muller berhasil mencetak empat gol dan satu assist. 

Sementara itu, dari lima pertemuan bersama Barcelona dengan Bayern di Liga Champion, Messi mempersembahkan dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. Dari lima pertemuan kontra Bayern Muenchen, Lionel Messi sanggup menggelontorkan empat gol dan dua assist.

(Mg-Agave Kevin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.