Sukses

Bruno Fernandes: Gelar Liga Europa Bisa Menjadi Awal dari Sesuatu yang Spesial bagi MU

Bruno Fernandes yakin memenangkan Liga Europa akan membuat MU menjadi penantang yang serius untuk merebut gelar Liga Inggris musim depan.

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) semakin dekat memenangkan Liga Europa 2019-20. Namun, wakil Inggris itu harus lebih dulu mengalahkan Sevilla sebelum lolos ke final untuk memperebutkan gelar juara.

MU melaju ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Copenhagen 1-0 dalam laga yang disiarkan langsung SCTV dan Vidio.com. Gol semata wayang MU dicetak Bruno Fernandes dari titik putih.

Sebenarnya, MU sudah tiga kali lolos ke semifinal di kompetisi yang berbeda pada musim ini. Sayang, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersingkir di semifinal Piala Carabao Cup dan Piala FA.

Untuk itu, Bruno Fernandes tidak ingin MU terdepak untuk kali ketiga di semifinal pada musim ini. Ia ingin memenangkan trofi setelah membawa Setan Merah finis di posisi ketiga Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Bruno Fernandes

"Saya pikir sangat penting untuk menang karena setiap pemain perlu memahami bagaimana memenangkan trofi untuk Manchester United," kata Fernandes seperti dikutip beberapa surat kabar Inggris.

"Untuk pelatih, ini akan menjadi penting danbagi para pemain karena saya pikir kami telah melakukannya dengan sangat baik sampai sekarang."

"Saya pikir jika kami menyelesaikannya dengan trofi, itu tidak akan sempurna, tetapi ini akan menjadi tahun yang baik bagi kami karena Manchester United perlu kembali lagi untuk memenangkan beberapa trofi dan berjuang untuk kompetisi Eropa dan juga liga," tambah gelandang yang didatangkan dari Sporting pada Januari 2020 itu.

"Sekarang menyelesaikan dengan baik adalah awal yang baik untuk musim depan," pungkas Fernandes.

 

3 dari 4 halaman

Kesuksesan

Trofi bergengsi terakhir yang dimenangkan MU adalah Liga Europa 2017. Saat itu, Paul Pogba dan kolega masih dilatih Jose Mourinho.

Karena itu, Fernandes berharap dua kemenangan lagi pada Liga Europa yang berlangsung di Jerman akan menjadi katalisator untuk kesuksesan lebih lanjut bagi skuat muda Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Liga Europa

17 Agustus 2020

02.00 WIB, Sevilla vs Manchester United

Live SCTV dan Vidio.com

18 Agustus 2020

02.00 WIB Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Live SCTV dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.