Sukses

Sepi Event Karena Covid-19, Sponsor Balap Nasional Tetap Raih Penghargaan

Sponsor balap nasional tetap meraih prestasi berkat konsistensi produk yang dikeluarkan termasuk dengan produk-produk ban balap.

Liputan6.com, Jakarta Event balap di Indonesia nyaris mati suri sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Event-event seperti ISSOM, Drifting atau Speed Offroad terkendala pelaksanaannya karena izin dari pemerintah daerah.

ISSOM misalnya seharusnya digelar 12 Juli lalu tapi mundur. Hingga sekarang event balap turing ini masih belum jelas kapan dimulai lagi.

Meski begitu, sponsor balap nasional di Indonesia tak berhenti raih penghargaan. Sponsor yang getol mensponsori event balap nasional yaitu PT Gajah Tunggal Tbk lewat produk GT Radial mereka.

Belum lama, GT Radial meraih penghargaan untuk ban penumpang atau Passenger Car Radial(PCR) yaitu Champiro Luxe dalam ajang Top Innovation Choice Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual pekan lalu. GT Radial dinilai berhasil menciptakan inovasi terhadap produk atau layanan berdasarkan tiga aspek, yaitu Innovation Idea, Innovation Advantage, danInnovation Differentation Aspect.

Selain itu, GT Radial juga berhasil memenangkan penghargaan ini berdasarkan hasil survey Top Innovation Choice Index 2020 yang dilakukan oleh TrasnCo, pada bulan Januari – Maret 2020, terhadap kurang lebih 200 perusahaan/brand tersurvei di Indonesia.

Survey ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif, dengan melakukan Desk Research untuk mencari tahu pemberitaan media yang dikeluarkan oleh masing-masing perusahaan mengenai inovasi terhadap produk dan layanan yang diciptakan. Termasuk berita dukungan terhadap dunia balap nasional.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Inovasi

Penghargaan ini diperoleh berkat upaya yang dilakukan oleh GT Radial dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai terobosan dan inovasi dilakukan oleh GT Radial seperti meluncurkan ban Champiro Luxe yang dapat membantu efisiensi pemakaian bahan bakar.

Selain itu, ban ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah. GT Radial Champiro Luxe juga dibuat dengan pola telapak asimetris yang mampu menghasilkan traksi yang baik di jalan basah maupun kering. Keunggulan ban GT Radial Champiro Luxe ini pun dipercaya dan terpilih menjadi OEM Toyota Innova.

"GT Radial akan terus mempertahankan konsistensi dan kepercayaan masyarakat sebagai ban produk Indonesia yang mengutamakan kualitas dan akan selalu melakukan inovasi untuk mengembangkan produk ban mobil melalui tim riset yang telah dibentuk untuk memenuhi keinginan pasar," ujar Swenanda Yoanne Maria, selaku Marketing Communication PT Gajah Tunggal Tbk seperti rilis yang diterima media.

 

3 dari 3 halaman

Ban Balap

 

Salah satu ban yang kerap dipakai pada ajang balapan yaitu Champiro HPY. Ban khusus untuk Sport Utility Vehicle (SUV) ini kerap dipakai pada kejurnas Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dan juga Audi Race Series.

Ini berkat kehandalan ban saat dipakai untuk aktifitas balap yang menuntut high performance pada produk. Sebelumnya banyak lagi jenis ban balap baik untuk motor atau mobil yang dikeluarkan GT Radial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini