Sukses

Persib Bandung Rancang Laga Uji Coba sebelum Shopee Liga 1 2020 Dimulai

Setelah sukses menggelar latihan bersama, Persib Bandung rencananya akan mengadakan laga uji coba.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang. Setelah sukses menggelar latihan bersama, tim berjuluk Maung Bandung rencananya mengadakan laga uji coba.

Menurut asisten pelatih Persib Yaya Sunarya, Robert Rene Alberts sudah menyiapkan program selama dua bulan ke depan. Diharapkan pada minggu keempat nanti tim sudah mendapatkan lawan untuk uji coba.

"Program dua bulan ini, setiap minggu kita ada evaluasi selesai latihan. Minggu pertama sampai keempat ada adaptasi training yang dilihat dari jumlah latihan. Misalnya minggu pertama empat kali latihan, minggu kedua bertahap sampai akhir bulan membuat maintenance untuk persiapan uji coba," ujar Yaya, Kamis (13/8/2020).

Yaya menuturkan, uji coba dilakukan bukan seperti saat pramusim. Namun bertujuan agar para pemain Persib dapat merasakan atmosfer pertandingan jelang kompetisi dimulai kembali.

"Kita akan coba melakukan uji coba melakukan kesiapan tim yang kita lihat karena ini bukan preseason, maka kita coba dengan latihan gim. Idealnya bisa jadi minimal empat sampai enam uji coba," tutur Yaya.

 

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Mengingat situasi pandemi Covid-19 belum mereda, Persib akan mempertimbangkan protokol kesehatan yang ketat. Apabila tidak memungkinkan mencari lawan uji tanding, maka Maung Bandung akan melakukan gim internal.

"Gimnya baik internal atau keluar. Lalu dengan tim mana uji coba juga harus direncanakan dengan baik karena kita harus aman dan level uji coba kita dengan siapa," kata Yaya.

3 dari 3 halaman

Sedikit Meleset

Pelatih fisik Persib ini pun mengaku program latihan sedikit mengalami modifikasi. Sebelumnya latihan direncanakan Juli, namun mengalami perubahan menjadi awal Agustus.

"Syukur ya rencana kita menggelar latihan akhirnya terlaksana meski sebenarnya agak meleset karena tadinya Juli. Tapi akhirnya bisa terlaksana Agustus awal. Kita bulan Juli persiapan sebetulnya sama seperti persiapan di bulan Oktober tetapi sekarang lebih spesifik lagi. Sedikit padat tapi tidak mengurangi persiapan agar pemain bisa melaksanakan latihan dengan bagus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.