Sukses

NBA: LeBron James Kangen Main di Hadapan Fans

LeBron harus membiasakan diri bertanding di NBA tanpa kehadiran penonton.

Liputan6.com, Orlando - NBA 2019-2020 akhirnya bisa dilanjutkan kembali mulai 30 Juli 2020. NBA harus terhenti lebih dari tiga bulan akibat pandemi virus corona Covid-19.

Meski bisa dimulai kembali, banyak perubahan besar di NBA. Seluruh kompetisi harus digelar di kandang Micky Mouse, Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat. Hanya 22 tim saja yang ikut bertanding.

Selain itu, seluruh pertandingan NBA digelar tanpa kehadiran penonton. NBA kemudian menyiasatinya dengan penonton virtual hasil kolaborasi dengan Microsoft.

Harus bertanding tanpa penonton membuat kecewa LeBron James. Bintang Los Angeles Lakers itu rindu bertanding dihadapan puluhan ribu penonton.

LeBron mengaku dirinya harus beradaptasi dengan situasi pertandingan tanpa penonton. Dia merasa aneh karena sudah lama sekali tak pernah main basket tanpa disaksikan penonton.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

“Saya semakin terbiasa berada di luar sana. Ini dinamika yang sangat aneh. Saya tak pernah bermain di gym kosong dalam waktu yang sangat, sangat lama," ujar LeBron kepada USA Today

"Sudah sangat lama sejak tidak ada yang menyaksikan saya memainkan pertandingan. Saya hanya mencoba menemukan ritme itu dan membiasakannya," tegas LeBron.

3 dari 3 halaman

Performa

Performa LeBron memang sedikit menurun sejak NBA dilanjutkan kembali di Disney World Resort. Akurasi tembakannya 45,2 persen dengan rata-rata poin 21,6.

Selain itu performa Lakers merosot drastis. Lakers cuma menang dua kali dan kalah empat kali selama tanding di Disney World Resort.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.