Inter Milan ke Semifinal Liga Europa, Antonio Conte Pelit Pujian ke Romelu Lukaku

Oleh Luthfie Febrianto pada 11 Agu 2020, 08:08 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 08:08 WIB
Kalahkan Leverkusen, Inter Milan Tatap Semi Final Liga Europa
Perbesar
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, berusaha mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa 2019/2020 di Merkur Spiel-Arena, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Inter Milan menang 2-1 atas Bayer Leverkusen. (AFP/Dean Mouhtaropoulos/pool)

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menolak memuji berlebihan performa Romelu Lukaku. Ia menyebut performa gemilang itu terjadi juga karena andil para pemain Inter Milan lainnya.

Lukaku mencetak satu dari dua gol yang membawa Inter Milan ke semifinal Liga Europa. Inter Milan menang 2-1 atas Leverkusen pada partai perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dinihari WIB.

Bagi Lukaku, gol itu membuatnya masuk buku sejarah Liga Europa. Ya, bomber berusia 27 tahun itu adalah orang pertama yang mencetak sembilan gol di partai Liga Europa berturut-turut.

Namun Conte enggan berlebihan menanggapi itu. "Saya senang untuknya. Tetapi dia juga harus berterima kasih kepada anggota tim yang membuatnya bisa menunjukkan performa terbaik," kata Conte seperti dilansir Sportskeeda.

Conte menilai, para pemain Inter Milan yang tampil baik di laga itu bukan hanya Lukaku. Hal itulah yang membuat Conte enggan terlalu menyebut-nyebut nama striker asal Belgia tersebut.

"Sulit berbicara soal individu ketika Anda punya performa tim yang hebat," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Cetak Lebih Banyak Gol

Kalahkan Leverkusen, Inter Milan Tatap Semi Final Liga Europa
Perbesar
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merayakan kemenangan timnya saat menghadapi Bayer Leverkusen di perempat final Liga Europa 2019/2020 di Merkur Spiel-Arena, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Inter Milan menang 2-1 atas Bayer Leverkusen. (AFP/Martin Meissner/pool)

Conte menambahkan, Inter Milan bermain cukup agresif di laga itu. Sayangnya, mereka kurang tajam di depan gawang.

"Kami bisa saja mengakhiri pertandingan lebih cepat dan sedikit lebih santai," kata Conte

"Kami tidak membiarkan ada banyak bahaya di depan gawang kami dan di saat bersamaan kami bisa membuat banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak banyak gol," katanya mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa Dinihari Tadi

Selasa 11 Agustus 2020

Manchester United 1-0 FC Copenhagen

Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Europa Dinihari Nanti

Rabu 12 Agustus 2020

02.00 WIB, Shakhtar Donetsk vs Basel, Live Vidio

02.00 WIB, Wolverhampton vs Sevilla, Live SCTV dan Vidio

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓