Sukses

MU Gagal Dapatkan Jadon Sancho, Pemain Fiorentina Bisa Jadi Alternatif

Setelah Borussia Dortmund mengumumkan Jadon Sancho akan bertahan, MU bisa beralih ke target lain, termasuk Federico Chiesa dan Douglas Costa.

Liputan6.com, Florence - Jadon Sancho adalah target nomor satu Manchester United (MU) pada bursa transfer. Pemain sayap Borussia Dortmund itu akan diboyong ke Old Trafford musim panas ini.

Tapi, MU sepertinya harus memupus rencana tersebut. Sebab, Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc menegaskan Jadon Sancho tidak akan meninggalkan Signal Iduna Park.

"Kami berencana memiliki Sancho di tim kami musim depan, keputusan sudah final," kata Zorc seperti dikutip Football Italia. "Saya pikir itu menjawab semua pertanyaan kami."

Zorc bahkan menegaskan Dortmund sudah memperpanjang kontrak mantan pemain Manchester City itu. Dengan demikian, klub Bundesliga itu akan melepas Jadon Sancho ke MU.

"Musim panas lalu kami menyesuaikan gaji Jadon agar sesuai dengan perkembangan penampilannya. Jadi, dalam konteksnya, kami sudah memperpanjang kontraknya hingga 2023 saat itu," pungkas Zorc.

 

 

Saksikan Video Federico Chiesa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Lain

Pernyataan Dortmund membuat MU harus mencari pemain sayap lain. Klub berjuluk Setan Merah itu bisa mengalihkan fokus mereka ke Liga Italia Serie A.

Federico Chiesa, misalnya. Pemain Fiorentina dan Timnas Italia itu berusia 22 tahun, hanya dua tahun lebih tua dari Sancho.

Meski Fiorentina kesulitan musim ini, Chiesa masih bisa tampil dengan performa bagus. Dia mencetak 11 gol dan sembilan assist dalam 37 pertandingan di Liga Italia dan Coppa Italia. 

3 dari 4 halaman

Harga Lebih Murah

Chiesa dapat bermain di berbagai posisi. Fiorentina bersedia melepas Chiesa jika mendapatkan harga yang cocok, diyakni di kisaran 60 juta sampai 70 juta euro.

Harga Chiesa jauh lebih rendah dari Sancho. Dortmund kabarnya mematok harga 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun untuk pemain timnas Inggris tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Douglas Costa

Alternatif yang lebih berpengalaman adalah Douglas. Pemain asal Brasil itu bukan bagian dari rencana pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo.

Pemain berusia 30 tahun itu rentan cedera dan akan tersedia dengan harga 30 juta sampai 40 juta euro. Sejauh ini, Costa telah dikaitkan dengan Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.