Sukses

Paul Pogba Hadiah Ideal untuk Pelatih Baru Juventus Andrea Pirlo

Luca Toni yakin Paul Pogba akan menjadi rekrutan yang sempurna untuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar Juventus.

Liputan6.com, Turin - Paul Pogba menikmati empat musim yang mengesankan bersama Juventus sebelum kembali ke Manchester United (MU) pada 2016. Ia berkembang menjadi gelandang luar biasa di klub Italia tersebut.

Paul Pogba memenangkan delapan trofi juara bersama Juventus. Empat di antaranya adalah Scudetto Liga Italia.

Tapi, karier gelandang Timnas Prancis itu tidak berjalan mulus di Old Trafford sejak menyelesaikan rekor transfer dunia 105 juta euro. Dia gagal memenuhi ekspektasi hampir empat musim terakhir.

Kontrak Paul Pogba bersama MU akan berakhir musim depan. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu punya opsi untuk memperpanjangnya 12 bulan.

Meski demikian, rumor Paul Pogba akan meninggalkan Inggris masih hangat. Saat ini, pemain berusia 27 tahun itu telah dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus.

 

Saksikan Video Paul Pogba di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Juventus

Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dipecat, baru-baru ini. Sebagai pelatih baru Bianconeri, memperbaiki lini tengah kemungkinan akan menjadi priroritas utama.

Karena itu, Luca Toni pun percaya membawa pulang Paul Pogba ke Turin pada musim panas ini akan menjadi rekrutan sempurna untuk Pirlo.

"Mengenal Andrea, dia akan mulai membangun dari lini tengah," kata mantan striker Timnas Italia itu kepada Tuttosport, Senin (10/8/2020).

"Hadiah yang ideal adalah Pogba. Saya tidak tahu apakah itu mungkin, tetapi itu pasti akan menjadi pilihan terbaik."

3 dari 4 halaman

Puji Pirlo

Selain Timnas Italia, Toni juga pernah bermain dengan Pirlo di Juventus pada musim 2011-12. Karena itu, dia sangat memahami permainan yang akan diterapkan Pirlo.

"Andrea tidak akan menjadi pelatih yang fokus pada bertahan dan serangan balik. Dia suka mendominasi bola dan ingin memaksakannya pada timnya," ucapnya.

"Saya tidak tahu sistem apa yang akan dia gunakan dan menurut saya itu tidak penting. Andrea cerdas dan fleksibel," pungkas Toni yang bersama Pirlo memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman.

 

4 dari 4 halaman

Pogba Akan Perpanjang Kontrak

Upaya Juventus membawa pulang Paul Pogba ke Turin dipastikan tak akan mudah. Apalagi, MU telah menawarinya kontrak baru berdurasi lima tahun.

Dalam kontrak baru tersebut, Pogba akan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu pound atau sekitar Rp 5,7 miliar per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.