Sukses

Gelar Latihan Perdana, Persib Bandung Akhiri Penantian 1 Bulan

Skuat Persib Bandung melakoni latihan perdana bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/08/2020), jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib Bandung melakoni latihan perdana bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/08/2020), jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku sudah menunggu momen ini selama sebulan. Dia pun merasa senang dengan digelarnya latihan bersama ini.

“Kami sudah menantikan momen ini sejak bulan lalu dan saya senang semuanya berjalan lancar terutama ketika mendengar semua pemain dan staf mendapat hasil negatif dari tes kemarin. Tentunya semua harus tetap disiplin dan menjalani latihan dengan baik," ungkap Robert, dilansir situs resmi klub.

Sebanyak 22 pemain Persib hadir dan mengikuti latihan perdana bersama tim. Hanya ada lima pemain yang absen untuk mengikuti latihan yakni Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, Geoffrey Castillion, Wander Luiz dan Zulham Zamrun.

Seperti yang diketahui, Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha absen karena tengah mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia. Sementara Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Zulham Zamrun belum tiba di Bandung.

 

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Sehari sebelum menggelar latihan perdana, para pemain, pelatih dan ofisial Persib Bandung melakukan rapid test guna mengikuti arahan PSSI yang tertulis dalam buku panduan klub-klub Shopee Liga 1 dalam menjalani kompetisi.

Hasilnya, seluruh pemain, pelatih dan ofisial Persib Bandung non-reaktif Covid-19. Selain itu, ofisial Persib Bandung juga menerapkan beberapa aturan lain selama sesi latihan.

Seperti selalu mencuci tangan saat memasuki area stadion, tidak boleh bertukar wadah minuman, serta melarang bobotoh hadir di stadion guna keamanan dan kenyamanan pemain.

3 dari 3 halaman

Pemain Merasa Senang

Setelah empat bulan menjalani latihan mandiri, para pemain Persib Bandung sangat senang dalam mengikuti setiap sesi latihan. Robert memberikan porsi game berdurasi 2x25 menit di akhir sesi dan semua pemain memberikan respon yang baik.

”Pemain senang bisa berada di lapangan bersama-sama. Secara umum, mereka tampil baik di babak pertama. Lalu babak kedua terlihat sudah mulai lelah. Tapi, ini awal yang bagus menuju tujuh pekan ke depan," pungkasnya. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.