Guardiola Blak-blakan Tak Mau Tampung Bintang yang Tidak Diinginkan Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Agu 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 09 Agu 2020, 22:55 WIB
Zinedine Zidane - Real Madrid - Liga Champions
Perbesar
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berjabat tangan dengan Manajer Manchester City Pep Guardiola usai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.(Peter Powell / Foto Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan dirinya tidak tertarik mengajukan tawaran pada Real Madrid untuk mendapatkan Gareth Bale. Pemain asal Wales itu, dikabarkan, sudah tak lagi memiliki masa depan di Bernabeu.

Seperti diketahui Bale absen dalam pertandingan Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra Manchester City, Jumat malam lalu. Laga ini disiarkan SCTV dan live streaming di Vidio.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengklaim bahwa pemain tersebut tidak ingin bermain.

Bale juga memiliki hubungan yang buruk dengan penggemar Los Blancos, dan berselisih dengan Zidane dalam setahun terakhir.

Dia hampir pindah dari Madrid musim panas lalu. Saat itu Bale dilaporkan sudah mendekati kepindahan ke klub Liga Super China, Jiangsu Suning.

Namun, langkah transfer itu dibatalkan pada menit terakhir. Keputusan itu membuat Bale berada dalam situasi sulit di Real Madrid.

2 dari 7 halaman

Tak Diinginkan

Gareth Bale - Real Madrid
Perbesar
Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Madrid sangat ini ingin menjualnya. Tapi, gajinya sebesar 600.000 pounds per minggu membuat calon pelamar tidak tertarik.

Berbicara setelah City menang 2-1 atas Madrid di Etihad, Guardiola menanggapi pertanyaan tentang Bale. Dia ditanya apakah akan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran untuk bintang yang tidak diinginkan tersebut.

3 dari 7 halaman

Tak Tertarik

Real Madrid Lumat Deportivo La Coruna
Perbesar
Pemain Real Madrid, Gareth Bale melompat untuk merebut bola dari pemain Deportivo La Coruna, Luisinho dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabue, Senin (22/1). Real Madrid pesta kemenangan 7-1 atas Deportivo La Coruna. (AP/Francisco Seco)

Namun, tanggapan Guardiola cukup blak-blakan. Mantan pelatih Barcelona ini menyangkal memiliki ketertarikan pada pria Wales itu. "Kami tidak tertarik untuk pindah ke Gareth," katanya.

Sebelumnya, tersiar kabar Bale melewatkan pertandingan tersebut setelah memberi tahu Zidane bahwa dia tidak ingin bermain.

Kemudian, beberapa jam sebelum pertandingan, dia terlihat bermain golf di Madrid. Ini membuat jarak antara dirinya dan klub semakin jauh.

4 dari 7 halaman

Balik ke Liga Inggris

Sementara itu, mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, yakin pemain Wales berusia 31 tahun itu perlu kembali ke Liga Inggris untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya.

“Jika Anda melihatnya dalam hal trofi, dia memenangkan sejumlah trofi yang fenomenal dan akan turun sebagai salah satu pemain impor paling sukses yang pernah mereka miliki," kata Rio Ferdinand.

5 dari 7 halaman

Frustrasi

“Tapi tidak ada keraguan satu hal yang terjadi, kami tidak diberi bakat generasi di sini. Kami ingin dia berada di lapangan untuk tampil dan bermain."

“Kami telah melihat apa yang bisa dia lakukan di final, dan di momen besar dia mencetak gol-gol hebat. Momen-momen penting dalam pertandingan besar, tetapi kami tidak diizinkan untuk melihatnya bermain, dan itu yang membuat frustrasi," ujarnya.

6 dari 7 halaman

Sudah Waktunya

"Saya pikir sudah waktunya sekarang, sungguh. Putuskan hubungan Anda dengan Real Madrid atau setidaknya pergi dengan status pinjaman.

"Buat kesepakatan terjadi di suatu tempat untuk keluar lapangan dan bermain sepak bola."

7 dari 7 halaman

Simak Video Gareth Bale Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓