Sukses

Fans MU Pilih Sergio Romero Sebagai Kiper di Liga Europa

Dari 4.000 lebih suara, 76 persen memilih Sergio Romero menjadi penjaga gawang MU di Liga Europa. Sementara David De Gea hanya 24 persen.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menghadapi dilema jelang perempat final Liga Europa. Juru taktik asal Norwegia itu belum memutuskan siapa yang bakal menjadi penjaga gawang di sisa musim kompetisi tersebut.

Solskjaer sebagian besar memainkan Sergio Romero di Liga Europa, meski David de Gea adalah kiper nomor satu MU. Tetapi, klub berjuluk Setan Merah itu akan bersaing dalam sistem gugur (singel match) mulai perempat final.

Tetapi, fans MU sudah memutuskan siapa yang menjadi penjaga gawang. Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Manchester Evening News Sport, baru-baru ini, mayoritas memilih Romero.

Penjaga gawang asal Argentina itu mendapat 76 persen dari 4.000 lebih suara yang ikut jajak pendapat. Sementara De Gea meraup 24 persen. Masih harus dilihat apakah Solskjaer akan mendengar suara dari para fans MU.

Sebelumnya, Solskjaer memainkan Romero ketika MU menang 2-1 atas LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) lalu. Saat itu, Romero tampil impresif dalam laga yang disiarkan SCTV dan Vidio secara live streaming. 

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper Berpengalaman

Pelatih kiper MU Richard Hartis, baru-baru ini, berbicara panjang lebar tentang kemampuan Romero."Dia jelas seorang penjaga gawang berpengalaman," katanya.

"Dia penjaga gawang internasional yang pernah bermain di final Piala Dunia. Saya menemukan dia bekerja sangat keras. Sangat kuat secara emosional."

"Dia muncul untuk bekerja setiap hari dan terlihat lebih baik. Bahkan sekarang, di usia 33 tahun, dia ingin memperbaikan beberapa pertandingan fundamental nya, yang benar-benar menyegarkan," ucap Hartis menambahkan.

"Dia orang yang sangat profesional. Dia menganggap serius pekerjaannya. Saya pikir sejak saya kembali ke sini, dia hanya melewatkan satu sesi latihan. Jadi di atas rumput, dia melakukan apa yang diminta darinya, setiap hari," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Lawan Kopenhagen

MU akan menghadapi Kopenhagen pada perempat final Liga Europa. Laga tersebut akan dimainkan di Rhein Energie Stadion, Koln, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Europa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.