Sukses

Juventus Tunjuk Andrea Pirlo, Gattuso: Selamat Jarang Tidur!

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengomentari keputusan Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengomentari keputusan Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih. Juventus baru saja memecat Maurizio Sarri usai terdepak dari Liga Champions.

Gattuso mengatakan, karier hebat yang dimiliki Pirlo sebagai pemain tidaklah cukup. "Anda harus belajar, bekerja keras dan jarang tidur," ujar Gattuso seperti dilansir Sportskeeda.

Juventus mendepak Sarri setelah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh Olympique Lyonnais. Cristiano Ronaldo dkk. kalah produktivitas gol tandang meski menang 2-1 di leg kedua.

Segera setelah partai itu, Juventus langsung memecat Sarri dan menunjuk Andrea Pirlo. Padahal, Pirlo belum punya pengalaman melatih sama sekali.

Gattuso mengatakan, Pirlo memang punya karier hebat. Namun menjadi pelatih sama sekali berbeda dengan menjadi pemain.

"Dia beruntung memulai di Juventus. Tetapi profesi ini adalah tempat di mana karier hebat sebagai pemain tidaklah cukup," ujarnya.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Bisa Belajar

Gattuso menambahkan, Pirlo pun tidak hanya cukup belajar teori. Menurut mantan tandem Pirlo di AC Milan dan timnas Italia itu, pelatih adalah pekerjaan yang harus dipraktekkan.

"Profesi ini benar-benar berbeda. Kami tidak bisa hanya belajar dari buku. Kami harus terjun langsung dan bekerja keras," ujarnya.

Gattuso sendiri telah lebih dahulu terjun sebagai pelatih usai pensiun. Memulai pada 2013, Gattuso mengalami sejumlah pemecatan sebelum akhirnya melatih Napoli dan sukses menjuarai Coppa Italia.

3 dari 4 halaman

Dikalahkan Barcelona

Sayangnya kegemilangan di Coppa gagal diduplikasi di Liga Champions. Napoli baru saja tersingkir dari Barcelona usai kalah 1-3 di leg kedua.

Di Liga Italia, Napoli finis di urutan ke-7 dan gagal pentas di Eropa musim depan.

4 dari 4 halaman

Hasil Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Dinihari Tadi

Minggu 9 Agustus 2020

Bayern Munchen 4-1 Chelsea

Barcelona 3-1 Napoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso