Pochettino Favorit, Juventus Berani Tunjuk Andrea Pirlo?

Oleh Harley.Ikhsan pada 09 Agu 2020, 01:00 WIB
Diperbarui 09 Agu 2020, 01:24 WIB
Mauricio Pochettino
Perbesar
Mauricio Pochettino jadi kandidat terkuat pelatih anyar Juventus. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Turin - Mauricio Pochettino menjadi favorit pelatih baru Juventus. Nama lain yang masuk bursa adalah Simone Inzaghi, Zinedine Zidane, dan Andrea Pirlo.

Juventus mencari nakhoda anyar usai memecat Maurizio Sarri, Sabtu (8/8/2020). Keputusan diambil menyusul terhentinya laju klub di babak 16 besar Liga Champions.

Manajemen pun bergerak cepat. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memulai pramusim menyambut 2020/2021 dalam beberapa pekan ke depan.

Juventus dilaporkan sudah menghubungi Pochettino. Kedua pihak kini melanjutkan negosiasi.

Posisinya semakin kuat mempertimbangkan posisi kandidat lain. Dia menganggur usai meninggalkan Tottenham Hotspur, November 2019.

2 dari 5 halaman

Opsi Mahal

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur
Perbesar
Mauricio Pochettino saat menangani Tottenham Hotspur. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Namun, ada rintangan dalam langkah tersebut. La Gazzetta dello Sport melaporkan, Pochettino meminta gaji 10-12 juta euro. Angka itu dua kali lipat dari bayaran Sarri.

Dengan anggaran sudah tertuju untuk membayar gaji selangit Cristiano Ronaldo, plus kompensasi pemecatan Sarri, hal ini bisa mengganjal Juventus.

3 dari 5 halaman

Kandidat Lain

Zinedine Zidane - Real Madrid - Liga Champions
Perbesar
Pelatih Real Madrid dalam laga kontra Manchester City pada leg kedua Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Real Madrid kalah 1-2. (Oli Scarff / Pool Photo melalui AP)

Kandidat lain memiliki kontrak bersama klub masing-masing, yakni Zidane dan Inzaghi. Keduanya juga tidak berencana pindah dalam waktu dekat.

Zidane baru saja kembali ke Real Madrid dan memenangkan La Liga. Sementar Inzaghi membawa Lazio lolos Liga Champions musim depan.

4 dari 5 halaman

Perjudian Besar

Andrea Pirlo
Perbesar
Andrea Pirlo baru saja ditunjuk jadi pelatih Juventus U-23 dan diproyeksikan memimpin tim senior pada masa depan. (AFP/Isabella Bonotto)

Opsi termudah tersulit bagi Juventus adalah menunjuk Pirlo. Mereka menunjuk Pirlo sebagai pelatih U-23 beberapa hari lalu. Artinya, Juventus tinggal mempromosikannya.

Namun, Pirlo sama sekali tidak punya pengalaman melatih. Juventus diketahui mempersiapkannya sebagai arsitek tim di masa depan. Maka, bertindak lebih cepat dari rencana merupakan keputusan berani dan berisiko besar bagi Si Nyonya Tua.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓