Sukses

Bikin Blunder Fatal di Man City Vs Madrid, Raphael Varane Dibela

Dukungan dan pembelaan masih diberikan kepada Raphael Varane yang melakukan blunder fatal saat Madrid kalah 1-2 dari Man City

Liputan6.com, Manchester- Raphael Varane menjadi pemain yang paling disorot saat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions. Madrid seperti diketahui kalah 1-2 dari Manchester City.

Dengan kekalahan itu, Madrid kalah agregat 2-4 dari Man City. Ini kali kedua beruntun Madrid terhenti di fase 16 besar Liga Champions setelah tahun lalu.

Madrid memulai pertandingan dengan ambil risiko. Mereka bermain bola-bola pendek di pertahan sampai akhirnya kena getahnya.

Gabriel Jesus merebut bola dari Raphael Varane dan lalu memberi umpan tarik ke Raheem Sterling. Winger Man City ini tanpa ampun bikin unggul 1-0 atas Madrid pada menit ke-9.

Karim Benzema samakan skor setelah manfaatkan umpan Rodrygo lewat sundulan. Namun Madrid akhirnya keok usai Varane bikin blunder kedua kali di menit ke-68.

Lagi Varane membuat kesalahan dengan memberikan back pass lewat kepala kepada kiper Madrid, Thibaut Courtois. Tak disangka Gabriel mampu mencuri bola dan menceploskan ke dalam gawang.

 

Saksikan Video Madrid di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibela

Kesalahan Varane rupanya tak terlalu dirisaukan pemain Madrid. Rodrygo misalnya mengatakan dua kesalahan itu tak akan mampu menghapus jejak bagus bek asal Prancis itu selama ini.

"Hal seperti itu terkadang terjadi. Sangat disayangkan, tapi dia pemain hebat. Saya pikir ini tak akan merusak kehebatannya selama ini di Real Madrid," ujar Rodrygo yang memberi satu assist untuk Madrid.

Penyerang asal Brasil ini mengaku duel lawan Man City sangat sulit. Mereka kesulitan untuk menyelesaikan peluang.

"Saya merasa sedih, tapi kami berjuang hingga akhir," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Nilai Sembilan

 

Real Madrid hanya memenangkan duel gelar musim ini. Madrid meraih juara La Liga dan Piala Super Spanyol.

Madrid gagal di Copa del Rey dan juga Liga Champions. Meski begitu, Rodrygo tetap memberi poin sembilan untuk Madrid.

"Saya beri nilai 9, karena kami jalani musim yang fantastis," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020

Manchester City 2-1 Real Madrid

Juventus 2-1 Olympique Lyon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.