Gareth Bale Main Golf Sebelum Real Madrid Disingkirkan Manchester City dari Liga Champions

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Agu 2020, 11:55 WIB
Diperbarui 08 Agu 2020, 15:51 WIB
Gareth Bale
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kesal dengan pertanyaan seputar masa depan Gareth Bale. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid penuh ketidakpastian. Hal ini terjadi sejak Zinedine Zidane kembali menduduki kursi pelatih pada Maret 2019.

Zidane tidak lagi mengandalkan Gareth Bale dengan membatasi perannya di skuat Real Madrid di musim ini. Pemain sayap asal Wales itu hanya membuat 20 penampilan di semua kompetisi.

Kejutan pun dibuat Zidane dalam konferensi pers jelang laga Real Madrid melawan Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ia mencoret Bale dari skuat Los Blancos.

Saat ditanya masa depan Bale, juru taktik asal Prancis tersebut mengaku tidk tahu. "Sekarang dia adalah pemain Real Madrid saat ini. Itu tak berubah. Dia adalah pemain kami. Saya menghormati itu dan saya menghormatinya, seperti orang lain," ucap Zidane.

"Dia lebih suka tidak bermain. Hanya itu yang bisa kuberitahukan padamu."

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bakal Bikin Marah

gareth bale - zinedine zidane
Perbesar
Gelandang Real Madrid Gareth Bale (kanan) mendapat instruksi dari pelath Zinedine Zidane pada laga melawan Legia Warsawa di Pepsi Arena, Warsawa, Rabu (2/11/2016). (AFP/Janek Skarzynski)

Beberapa jam sebelum laga Real Madrid kontra Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020), acara TV Spanyol Chiringuito de Jugones merekam aktivitas Bale. Pemain berusia 31 tahun itu terlihat sangat menikmati permainan golf.

Tak diragukan lagi tindakan Bale akan membuat suporter Real Madrid Marah. Apalagi, hal tersebut tak akan membantu pemain bergaji sekitar Rp 6,3 miliar per pekan ini untuk dapat bertahan di Santiago Bernabeu.

 

3 dari 4 halaman

Tersingkir

Tekuk Madrid, City Melaju ke Perempat Final
Perbesar
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (tengah) mengontrol bola dari kawalan bek Real Madrid, Dani Carvajal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Inggris (7/8/2020). City melaju ke perempat final unggul agregat 4-2 atas Madrid. (Nick Potts/Pool Photo via AP)

Pada leg kedua, Real Madrid kembali harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-2. Kedua gol The Citizens dicetak Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Sedangkan Madrid hanya mampu membalas lewat Karim Benzema.

Dengan hasil ini, Real Madrid kalah agregat 2-4 dan angkat koper dari Liga Champions. Sementara itu, Manchester City akan menghadapi Lyon di perempat final.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Fernandinho, Laporte, Cancelo, Rodrigo (Otamendi 89'), Gundogan, De Bruyne, Foden (Bernardo 67'), Sterling (Silva 81'), Jesus

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Varane, Mendy; Kroos, Modric (Valverde 83'), Casemiro; Hazard (Jovic 83'), Rodrygo (Asensio 61'), Benzema.

Lanjutkan Membaca ↓