Sukses

Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Cristiano Ronaldo Aman Tapi Sarri Dievaluasi

Juventus berharap Cristiano Ronaldo memimpin lini depan lagi musim depan, api masa depan Maurizio Sarri akan dievaluasi.

Liputan6.com, Turin - Sukses Juventus memenangkan gelar juara Liga Italia kesembilan berturut-turut tidak berlanjut di Liga Champions. Sebab, I Bianconeri harus tersingkir di babak 16 besar.

Meski menang 2-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua, hasil itu tidak cukup bagi Juventus untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Sebab, Lyon unggul gol tandang meski agregat imbang 2-2.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Juventus dalam laga yang digelar di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Sementara gol Lyon dicetak Memphis Depay.

Meski gagal ke perempat final, Presiden Juventus Andrea Agnelli menyatakan bakal mempertahankan Ronaldo. "Saya yakin Ronaldo akan tetap bersama kami. Cristiano adalah pilar Juventus," katanya kepada Sky Italia.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maurizio Sarri Kurang Pasti

Berbeda dengan Ronaldo, Agnelli akan mengevaluasi kinerja pelatih Maurizio Sarri kendati membawa Juventus memenangkan gelar Scudetto Liga Italia. "Kami membutuhkan waktu beberapa hari untuk merefleksikan dan membuat penilaian agar bisa memulai kembali dengan semangat baru musim depan," ucapnya.

"Anda tidak bisa hanya fokus pada gol yang gagal tercipta, tapi juga pencapaian. Kami memenangkan Scudetto dan itu adalah salah satu tujuan utama."

"Seharusnya tidak hanya satu pertandingan mengarah pada penilaian, tetapi analisis tentang apa yang terjadi di musim sangat sulit. Semuanya akan dievaluasi dengan staf, pelatih, tim pelatih," ucap Agnelli melanjutkan.

"Seseorang harus fokus pada segalanya. Evaluasi akan mempengaruhi semua orang. Juventus memiliki tujuan yang jelas dan ini harus dihormati. Kami memiliki pemain terbaik di Liga Champions, seperti yang dia tunjukkan malam ini."

"Kami harus memulai lagi dengan antusiasme baru, tanpa meremehkan apa yang terjadi di Serie A," pungkas Agnelli.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

Manchester City vs Real Madrid 2-1

Manchester City lolos ke perempat final dengan agregat 4-2

Juventus vs Olympique Lyon 2-1

Olympique Lyon lolos ke perempat final berkat unggul gol tandang meski agregat 2-2. 

4 dari 4 halaman

Daftar Tim Perempat Final

- Manchester City

- Olympique Lyon

- Atalanta

- Atletico Madrid

- Red Bull Leipzig

- Paris Saint Germain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.