Sukses

Depak Juventus dari Liga Champions, Lyon Ukir Dua Rekor

Sukses menyingkirkan Juventus, Lyon pun membuat dua rekor sekaligus.

Liputan6.com, Turin- Olympique Lyon membuat kejutan dengan mendepak Juventus dari babak 16 besar Liga Champions. Lyon lolos meski kalah 1-2 dari Juve di leg kedua pada Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB.

Secara agregat Juventus dan Lyon sebenarnya imbang 2-2. Namun Lyon yang berhak lolos ke perempat final Liga Champions berkat peraturan gol tandang.

Di babak perempat final Liga Champions, Lyon sudah ditunggu raksasa Inggris Manchester City yang di saat bersamaan menyingkirkan Real Madrid.

Sukses menyingkirkan Juventus, Lyon pun membuat dua rekor sekaligus. Lyon tercatat sebagai tim Prancis pertama yang bisa mendepak Juventus di fase knockout kompetisi Eropa.

Lyon lewat penyerang Lyon Memphis Depay juga masuk buku sejarah sebagai yang pertama membuat gol penalti ke gawang Juventus di kandang barunya, Allianz Arena.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terakhir 2009

Sebelumnya, sejak pindah ke Allianz Arena pada 2013, Juventus tak pernah kebobolan lewat penalti di ajang Liga Champions.

Gol penalti terakhir di kandang Juventus terjadi pada tahun 2011 saat masih bermarkas di Stadion Olimpico Turin. Ketika itu yang mencetak gol kiper Bayern Munchen Hans Jorg Butt.

3 dari 3 halaman

Kutukan Lyon

Lyon juga yang lagi-lagi membuat Cristiano Ronaldo gagal berlaga di perempat final Liga Champions. Terakhir kali Ronaldo tak bisa main di perempat final pada musim 2009-2020 saat masih membela Real Madrid.

Menariknya 10 tahun lalu, Ronaldo harus menelan pil pahit tersingkir di 16 besar Liga Champions juga di tangan Lyon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.