Sukses

Ilustrator Grafis AC Milan Terjun Bantu Sepak Bola Indonesia

Keempat seniman ini memang punya rekam jejak di dunia sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Jelang HUT RI ke 75, sejumlah seniman di bidang desainer pakaian, ilustrator, dan visual  terjun menggelorakan cinta sepak bola Indonesia. Ilustrator AC Milan juga ikut serta pada kampanye ini .

Ada empat seniman yang ikut menggelorakan cinta sepak bola Indonesia. Mereka adalah Fajar Ramadhan, Azka Alfi, Ade Mahardhika, dan Hari Prast. 

Mengusung tema #Bangki75epakbolaIndonesia, para seniman ini berkolaborasi dengan merek pakaian Hooligans. Keempat seniman ini bersama-sama membuat karya fesyen sebagai bentuk dedikasi mereka terhadap sepak bola Indonesia. 

Tak hanya membangkitkan semangat cinta sepak bola Indonesia, #Bangki75epakbolaIndonesia juga diluncurkan untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Keempat seniman ini memang punya rekam jejak di dunia sepak bola. Azka yang berprofesi sebagai ilustrator olahraga pernah menggarap ilustrasi untuk klub seperti Fiorentina, AS Roma, AC Milan, Cagliari, dan Persikabo Bogor. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Kegilaan kita bermain sepakbola di masa kecil yg nyaris susah terulang di jaman sekarang, semua tertuang lewat ilustrasi ini," kata Ade yang merupakan ilustrator untuk BR Football yang pada musim lalu mengerjakan ilustrasi grafis AS Roma, AC Milan, dan Persija Jakarta.

Sedangkan Fajar Ramadhan dikenal sebagai perancang jersey tandang timnas Indonesia terkini yang beberapa waktu lalu baru diluncurkan.

"Saya senang bisa bekerjasama dengan Hooligans dalam mengabadikan beberapa jersey Timnas yg menurut saya iconic, dikemas dalam bentuk tshirt jadi bisa dipakai saat kapanpun, semoga semua suka dg artwork dan produknya," tutur Fajar. 

3 dari 3 halaman

Amal

Event #Bangki75epakbolaIndonesia juga bertujuan untuk amal. Hasil penjualan kaos pun akan disumbangkan Hooligans untuk program 12.000 buku dan tas. Dana yang terkumpul akan dibelikan buku bacaan dan didonasikan kepada taman bacaan.

"Bekerja sama dengan beberapa ilustrator, kami berusaha mengangkat sebagain aspek itu dan mengabadikannya dalam grafis pada t-shirts. Semoga dapat merawat kecintaan dan harapan pada bangkitnya sepak bola Indonesia, " kata Pemilik Hooligans, Yudha Asmara. 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.