Sukses

Meski Menang, Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Juventus tersingkir dari Liga Champions karena peraturan gol tandang.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Juventus di Liga Champions 2019-2020 harus terhenti di babak 16 besar. I Bianconeri tersingkir meski menang 2-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB.

Secara agregat kedua tim sebenarnya imbang 2-2. Namun Lyon yang berhak lolos ke perempat final Liga Champions berkat peraturan gol tandang.

Lyon menang 1-0 atas Juventus pada Februari lalu di leg pertama. Leg kedua baru bisa digelar sekarang karena pandemi virus corona Covid-19.

Ditunda lama, Lyon jadi sudah bisa menurunkan penyerang Memphis Depay. Juventus justru harus menempatkan Paulo Dybala di bangku cadangan karena kurang fit.

Lyon memulai laga dengan baik. Pertandingan baru 10 menit, Lyon sudah mendapat penalti setelah Houssem Aouar dilanggar Rodrigo Bentancur. Depay yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya memperdaya Wojciech Szczesny. yon pun unggul 1-0.

Juventus berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun I Bianconeri kesulitan menciptakan peluang yang mengancam gawang Anthony Lopes. Dua usaha Cristiano Ronaldo masih meleset dari sasaran.

Tiga menit sebelum jeda, Juventus akhirnya bisa menyamakan skor lewat penalti Ronaldo. Wasit menunjuk titik putih setelah tendangan bebas Miralem Pjanic mengenai lengan Depay.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

15 menit babak kedua berjalan, Juventus berbalik unggul 2-1. Ronaldo menjebol gawang Lopes lagi setelah menuntaskan umpan Bernardeschi.

Juventus butuh satu gol lagi jika ingin lolos ke babak perempat final. Mereka pun mati-matian mengempur pertahanan Lyon. Dybala dimasukkan pelatih Maurizio Sarri.

Namun Juventus sangat kesulitan untuk bisa menciptakan peluang. Juve malah kehilangan Dybala. Pria Argentina itu cuma 14 menit saja di lapangan sebelum diganti karena cederanya kambuh.

Karena skor 2-1 bertahan sampai bubaran, Juventus harus tersisih dari 16 besar Liga Champions. Lyon akan bertemu Manchester City di perempat final.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado (Danilo 70), Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic (Ramsey 60), Rabiot; Bernardeschi (Dybala 70 ) (Olivieri 84), Higuain, Ronaldo

Lyon: Lopes; Marcal, Denayer (Andersen 61), Marcelo; Dubois (Tete 90), Aouar (Thiago Mendes 90), Guimaraes, Caqueret, Cornet; Ekambi (Reine-Adelaide 67), Depay (Dembele 67)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.