Sukses

Tinggalkan Manchester City, Ayah David Silva Dukung Anaknya Pindah ke Lazio

David Silva tidak memperpanjang kontraknya bersama Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki klub baru pemain Manchester City, David Silva semakin terkuak. Sinyal kepindahannya ke tim Serie A, Lazio semakin kuat menyusul pernyataan yang dilontarkan sang ayah kepada media. 

Menurutnya, Silva telah lama ingin menjajal Serie A Liga Italia. Dalam pernyataannya, Fernando Silva, ayah David Silva, juga menyatakan kalau anaknya ingin bermain di Negeri Pizza hingga usai 40 tahun. 

"Dia menyukai Serie dan berkata dia bisa saja bermain di sana hingga usia 40 tahun," kata Fernando kepada El Transistor seperti dilansir Football Italia, Jumat (7/8/2020) waktu setempat. 

Silva memutuskn berganti klub setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester City. David Silva bergabung ke Manchester City sejak 2010 dan menjadi andalan di lini tengah meski City. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andalan ManCity

Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 14 gelar, termasuk empat gelar Liga Inggris. Selain itu ia juga mencetak 75 gol dari 429 laga di semua kompetisi. Bahkan Silva yang sudah berusia 34 tahun masih menjadi tumpuan di musim ini. Ia telah tampil dalam 33 laga dan mencetak empat gol.

Sebelum Liga Inggris berakhir, City menggelar pesta perpisahan bagi David Silva.

3 dari 4 halaman

Banyak Tawaran

"David memberitahu saya kalau dia ingin meninggalkan Manchester City di penghujung satu dekade yang panjang," kata Fernando.

"Saya sendiri sebenarnya ingin dia bertahan di Eropa. Saya bisa memastikan dia mencintai Serie A dan sangat menikmati tampil di sana," bebernya.

"Saat ini banyak sekali tawaran dan dia harus memutuskan, tapi saya suka kalau dia menandatangani kontrak untuk Lazio sebab walaupun Roma cukup jauh, tapi itu adalah kesempatan besar untuknya," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Tawaran Menggiurkan

Rumor kepindahan Silva ke Lazio memang telah santer terdengar sepekan terakhir ini. Apalagi, media Italia sempat melaporkan pertemuan Presiden Lazio, Claudio Lotito dengan abang David Silva. Keduanya dikabarkan sempat makan malam bersama dan mengunjung pusat latihan Lazio di Formello.

Lazio sendiri kabarnya telah menyiapkan tawaran menggiurkan bagi Silva. Mulai dari gaji sebesar 3 juta euro per tahun hingga bonus penampilan selama tiga musim. Ini belum termasuk tawaran fasilitas mewah selama berada di Italia.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa kedua klub saat ini masih mengerjakan beberapa persyaratan dalam kontrak yang diusulkan pemain. Meski ada detail kecil yang harus disortir dengan cepat.

"Sata tahu, sepertinya dia tidak akan kembali ke Spanyol seperti yang pernah dia katakan tentang keinginannya kembali ke Valencia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.