Sukses

Bukan Hanya di Liga Europa, MU dan Wolves Juga Terlibat Persaingan Sengit soal Pemain

MU siap untuk berhadapan langsung dengan Wolves dalam perburuan gelandang PSG Idrissa Gueye. PSG siap untuk menjualnya kepada penawar tertinggi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali harus terlibat persaingan dengan klub Liga Inggris lainnya Wolverhampton. Setelah Man Utd dan Wolves lolos ke perempat final Liga Europa, kedua tim siap bertarung dalam perburuan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Idrissa Gueye.

Media Prancis Le10 Sport melansir MU siap mengajukan tawaran untuk mendatangkan gelandang berusia 30 tahun tersebut. Itu setelah beredar kabar bahwa PSG siap melepas Gueye.

Keputusan itu diambil PSG kurang dari 12 bulan setelah juara Ligue 1 itu menandatangani pemain internasional Senegal itu dengan kesepakatan 30 juta pounds dari Everton.

Klub raksasa Prancis ini dilaporkan siap untuk menjual gelandang bertahan kepada penawar tertinggi, apakah itu MU atau Wolves.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer ingin mengontrak mantan gelandang Everton itu untuk meningkatkan pilihannya di lini tengah MU bersama Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Simak Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengganti Potensial

Di sisi lain Wolves melihat Gueye sebagai pengganti potensial untuk Ruben Neves. Pemain internasional Portugal itu justru dikaitkan dengan Setan Merah.

Gueye telah mencetak satu gol dan membuat dua assist dalam 20 pertandingan di Ligue 1 musim ini untuk membantu PSG memenangkan gelar liga papan atas Prancis di canter.

3 dari 5 halaman

Pindah ke Inggris

Gelandang Senegal memulai kariernya di Lille di mana ia memenangkan mahkota Ligue 1 bersama Eden Hazard dan Joe Cole pada tahun 2011.

Gueye mencetak satu gol dalam 38 pertandingan untuk Aston Villa pada musim 2015-16 sebelum bintang Afrika itu pindah ke Everton dengan kesepakatan 7 juta pounds.

4 dari 5 halaman

Gelandang Tangguh

Pemain berusia 30 tahun itu, mampu membuktikan dirinya sebagai gelandang Liga Inggris yang kompeten. Itu ketika dia mencetak empat gol dalam 108 pertandingan di semua kompetisi selama empat musim di Goodison Park.

Sementara itu, MU tengah bersiap menghadapi pertandingan perempat final dengan Kopenhagen di Liga Europa pada Senin malam. Mereka lolos berkat kemenangan 2-1 atas tim Austria LASK pada Rabu malam.

5 dari 5 halaman

Pertama Kali

Sedangkan Wolves sukses lolos ke perempat final Liga Europa setelah menang tipis 1-0 atas Olympiakos. Bagi Wolves ini adalah kali pertama mereka masuk ke perempat final Liga Europa.

Pada babak perempat final, Wolves akan bertemu wakil Spanyol, Sevilla. Los Rojiblancos lolos setelah mengandaskan AS Roma dengan skor 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Wolverhampton

  • Berita Bola