Sukses

Turnamen Esports Free Fire Fall Season 2020 Sediakan Hadiah Rp 1,2 Miliar

Secara keseluruhan, turnamen Free Fire esports di Indonesia terbagi ke dalam dua bagian. Tim-tim peserta akan lebih dahulu berkompetisi di fase Master League.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports bertajuk Free Fire Master League Season II akan digelar. Garena Indonesia selaku penyelenggara menuturkan, turnamen dengan total hadiah Rp 1,2 miliar ini digelar demi menjaring bibit Indonesia untuk berkompetisi di level internasional.

"Ini untuk mencari bibit baik dari level grassroot, kota dan supaya tim-tim Indonesia bisa terus berlatih dan mengasah kemampuan tim," kata Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Secara keseluruhan, turnamen Free Fire esports di Indonesia terbagi ke dalam dua bagian. Tim-tim peserta akan lebih dahulu berkompetisi di fase Master League.

Dari sana, tim-tim peringkat teratas akan masuk ke fase Indonesia Masters. Mereka yang berpretasi di fase tersebut akan mewakili Indonesia di Free Fire International Tournament.

Pada fase Master League nantinya akan ada 18 tim yang ikut serta. Enam tim teratas akan langsung masuk ke fase Indonesia Masters. Sebanyak 12 tim sisa akan bertarung lewat babak playoff untuk mendapatkan tiket sisa ke fase itu.

Fase Master League akan dimulai 8 Agustus besok. "Persiapan udah berjalan bulan-bulanan. tim-tim juga mengadakan technical meeting dan gladi resik, apalagi kick off besok malam," kata Hans.

 

 

 

Saksikan Video Esports di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Sportivitas

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan turnamen ini dapat meningkatkan sportivitas. Apalagi, di tengah pandemi, esports menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk tetap berolahraga.

“Turnamen Free Fire Esports Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sportivitas olahraga di Tanah Air," kata Menpora.

3 dari 4 halaman

Terus Didukung

Karena segi positif itulah, Menpora meminta kegiatan esports di Indonesia didukung. Menurutnya, esports pun termasuk olahraga kendati tidak begitu menguras fisik seperti olahraga lainnya.

"Kami di Kemenpora terbuka untuk bekerjasama, saya selalu sampaikan kepada KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) teman-teman esports harus diwadahi," katanya.

"Jangan ada perasaan ini bukan olahraga," ujarnya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Diikuti Tim Bergengsi

Sementara itu, turnamen Free Fire Esports kali ini juga kembali diikuti 18 tim bergengsi. Berikut daftar peserta Free Fire Esports kali ini.

1. Evos Esports

2. RRQ Hades

3. Aura Esports

4. Team Aerowolf

5. Onic Olympus

6. Bigetron Bit

7. Boom Esports

8. Dranix Vendetta

9. Red Bull Rebellion

10. DG Esports

11. Boss Titan

12. Island Of Gods

13. Onic Ares

14. First Raiders Bravo

15. DG Eternal

16. Boss Knightmare

17. Saudara Esports

18. Louvre King

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.