Sukses

Anak Maradona Sebut Ayahnya Dewa Sepak Bola, Messi Fenomenal, dan Ronaldo Bukan Siapa-Siapa

Kehebatan Diego Maradona dan Lionel Messi kerap dibanding-bandingkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pertanyaan apakah Lionel Messi lebih hebat dari Diego Maradona tidak pernah ada habisnya. Siapapun bisa punya pandangan berbeda. Terlebih keduanya sama-sama punya keunggulan dan kekurangan. 

Maradona Jr, anak Diego Maradona, juga punya jawaban sendiri untuk pertanyaan ini. Baginya, tidak ada pemain yang bisa dibandingkan dengan kehebatan ayahnya saat masih menjadi pemain. Meski demikian, saat dikaitkan dengan Messi, Maradona Jr punya jawaban yang cukup jelas.

"Lionel Messi adalah fenomena," kata Marandona Jr kepada Sport seperti dilansir dari Marca. 

"Tapi tidak ada yang bisa dibandingkan dengan ayahku. Anda tidak bisa membandingkan orang dengan alien (mahluk asing). Kita bisa katakan kalau Maradona Tuhan dari sepak bola dan Leo (Lionel Messi) adalah manusia terbaik. Mohon maaf, tapi tidak ada yang bisa mencapai level ayahku," katanya. 

"Itu mustahil," bebernya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepak Terjang Messi dan Maradona

Messi dan Maradona merupakan dua talenta sepak bola Negeri Tango yang mendunia. Hanya saja keduanya berjaya di era yang berbeda. Maradona dianggap punya nilai lebih karena sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 yang belum bisa diulang oleh Lionel Messi hingga kini.

Messi tercatat sudah tiga kali memperkuat Argentina di Piala Dunia, dan selalu pulang tanpa trofi. Meski demikian, di level klub, prestasi La Pulga tentu saja jauh melebihi seniornya, Maradona. Bersama Barcelona, Messi sudah merebut hampir seluruh gelar baik liga domestik, Eropa dan internasional.

Itu belum ditambah 6 gelar Ballon d'Or yang kian menguatkan statusnya sebagai pemain terbaik dunia.

 

3 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Ronaldo?

Selain Maradona, satu nama yang juga kerap dibandingkan dengan Messi adalah Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu juga dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. 

Namun untuk hal ini, Maradona Jr condong ke Messi. "Saya mengagumi Messi," katanya. 

"Dia yang terbaik saat ini dan Cristiano Ronaldo masih kalah jauh. Di Argentina, siapapun yang mengkritiknya sama sekali tidak paham sepak bola. Ayahku menyayanginya dan banyak bercerita mengenai dia kepadaku. Ronaldo (Nazario) bagiku adalah Ronaldo sebenarnya," beber Maradona Jr. 

 

4 dari 4 halaman

Siapa Maradona Jr?

Maradona Jr merupakan anak Diego Maradona dari perselingkuhannya dengan wanita asal Italia, Cristina Sinagra. Mereka menjalin hubungan gelap saat Maradona bermain di Liga Italia. 

Maradona Jr lahir di Naples, Italia, 20 September 1986 lalu. Awalnya, Maradona tidak mengakuinya, tapi pada tahun 1993 pengadilan menetapkannya menetapkan statusnya sebagai anak Maradona. Meski demikian, Maradona baru menemuinya pada tahun 2003 dalam sebuah acara golf. 

Ada rumor yang menyebut kalau Paus Fransiscus ikut turun tangan agar Maradona mengakui Maradona Sinagra sebagai anaknya. Namun spekulasi ini belakangan dibantah oleh pengacara Maradona. 

Pemilik nama lengkap Diego Armando Maradona Sinagra itu juga mewarisi bakat ayahnya. Saat ini dia bermain untuk klub A.S.D San Giorgio di Italia. Dia juga dikenal sebagai atlet sepak bola pantai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.