Sukses

Manchester City vs Real Madrid, Guardiola Enggan Terbakar Rivalitas El Clasico

Manchester City bakal menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bisa saja mengusung misi terselubung saat menjamu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Jumat dini hari (8/8/2020). Di luar ambisi membawa City melangkah ke perempat final, semangat Guardiola rentan terbakar kecintaannya kepada Barcelona.

Bernarkah demikian?

Manchester City akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium. Beban tuan rumah sedikit ringan mengingat pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions sebelumnya, City menang 2-1.

Artinya dengan hasil imbang saja, The Citizens sudah dipastikan lolos ke fase berikutnya. UEFA sendiri seperti diketahui telah mengubah format kompetisi Liga Champions musim ini di mana setiap tim yang lolos hanya memainkan satu pertandingan hingga ke final. Seluruh laga digelar di Lisbon, Portugal. 

Berbicara kepada wartawan sebelum pertandingan, Guardiola seperti dilansir AS, mengaku sudah siap menghadapi Madrid. Dia juga tidak terlalu mempermasalahkan duel berlangsung tanpa penonton.  

"Saya pikir, kami semua profesional. Tidak hanya manajer tapi juga penonton. Ini adalah realitanya, tapi kami sudah sedikit beradaptasi," kata Guardiola jelang laga.

"Semoga semua tergantung kesehatan jika kami ingin bermain dengan kehadiran fans, tapi kalau itu hendak dijalankan saya pikir harus benar-benar aman untuk semuanya. Kami ingin anak-anak kembali ke sekolah, itu lebih penting dari orang kembali ke stadion."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbakar Rivalitas Barcelona vs Real Madrid?

Setelah kehilangan gelar Liga Inggris musim ini, City sangat menginginkan trofi Liga Champions. Hanya saja, langkah City tidak akan mudah mengingat tim-tim lain juga memiliki ambisi yang  sama.

Pada kesempatan tersebut, Guardiola sempat ditanya mengenai reaksinya sebagai mantan pelatih Barcelona dalam laga ini. Seperti diketahui tim asal Catalunya itu merupakan rival abadi Los Blancos. Pertemuan kedua tim ini kerap berlangsung panas dan juga dikenal sebagai duel El Clasico. 

"Tidak. Tidak terlalu," kata Guardiola menanggapi pertanyaan itu. 

"Faktanya, bermain melawan Real Madrid atau tidak, saya tetaplah fans Barcelona. Klub ini adalah tempat saya tumbuh dan menjadi seperti sekarang ini. Tapi ketika saya berada di Bayern Munchen, dan bermain melawan Real Madrid dan Barcelona, saya tetap ingin mengalahkan mereka," katanya. 

 

3 dari 4 halaman

Fokus pada Permainan

"Tidak ada yang spesial. Saya menginginkan itu untuk pemain kami dan agar klub kami bisa melangkah ke fase berikutnya. Saya tidak ingin kehilangan fokus karena ini. Saya fokus kepada apa yang harus kami lakukan secara tim dalam mengalahkan Real Madrid," Guardiola menambahkan. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

7 Agustus

2 Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1) (live SCTV)

6 Juventus vs Olympique Lyon (1-1)

8 Agustus

5 Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

8 Barcelona vs Napoli (1-1) (live SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.