Sukses

Simulasi Peluang MU, Sanggupkah Sancho dan Grealish Ubah Tim Jadi Penantang Gelar Musim Depan?

Manajer MU ingin membuat proyek jangka panjang dengan mendatangkan pemain seperti Sancho dan Grealish.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mengakhiri kompetisi domestik musim 2019/20 dengan hasil cukup membanggakan. Lolos ke Liga Champions setelah finis di urutan ketiga dan tidak kehilangan satu pun pertandingan liga setelah 22 Januari.

Kedatangan bintang baru Bruno Fernandes ke MU tampaknya sangat menggembleng pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Terlebih penampilan Anthony Martial dan Mason Greenwood juga mengalami peningkatan.

Man utd adalah klub terbesar di sepak bola dunia dengan 13 trofi Liga Inggris. Jadi, sebenarnya tidak pantas mereka terus meraih kemenangan, tapi terlempar di urutan tiga besar.

Namun, jika menilik skuat Manchester United dengan bentuk penampilannya saat ini, mereka dapat menantang untuk meriah gelar liga musim depan. Tapi, harus diakui hanya ada beberapa pemain yang bisa menjadi perbedaan dan berjuang untuk merebut gelar dari Liverpool.

Terkait dengan itu, ada satu pemain yang terus menjadi buah bibir semua orang saat ini, yakni Jadon Sancho. Pemain ini terus dihubung-hubungkan dengan MU. Dan, meskipun kesepakatan itu tampaknya seperti goyah pada Selasa malam lalu, masih ada alasan bagus untuk Setan Merah berusaha habis-habisan untuk merekrutnya.

Simak Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bersatu Menantang Gelar

Bintang muda Borussia Dortmund ini, adalah salah satu pemain dengan nilai tertinggi di Eropa saat ini. Ia mencetak rekor luar biasa dengan 20 gol dan 18 assist di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, di sisi lain ada harapan bahwa kesepakatan potensial untuk Jack Grealish juga dapat diamankan MU. Meskipun tidak dapat disangkal bahwa dengan terhindarnya Aston Villa dari degradasi telah membuat pekerjaan United jauh lebih sulit.

3 dari 6 halaman

Simulasi

MU memang mendapatkan dua penawaran menggiurkan, tapi apakah itu sebenarnya cukup bagi mereka untuk mulai menantang Liverpool dan Manchester City untuk perebutan gelar?

Karena itulah Manchester Evening News dengan menggunakan Football Manager (FM) 2020 mencoba untuk mensimulasikan musim 2020/21 bersama Grealish dan Sancho di Old Trafford.

FM 20, memang bukan sistem yang sempurna, tetapi bank data mereka yang kaya cukup dekat untuk memprediksi situasi di Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

Rekor Individual Sancho dan Grealish

Sancho benar-benar bisa mencetak rekor baru untuk United, dengan membuat 51 penampilan di semua kompetisi serta memberikan 13 gol, 10 assist, dan peringkat pertandingan rata-rata 7,59.

Grealish sama-sama sukses di 47 pertandingan, bermain dengan 11 gol dan mengubah penyedia untuk 17 lebih lanjut. Sementara peringkat rata-rata sendiri 7,22 juga peringkat dia di antara yang terbaik di United.

5 dari 6 halaman

Kinerja Keseluruhan Man Utd

Bahkan, hanya Fernandes yang lebih kreatif untuk Setan Merah daripada Sancho dan Grealish. Pemain asal Portugal itu secara mengejutkan juga menjadi pencetak gol terbanyak klub, dengan Martial dan Marcus Rashford tidak jauh di belakang, dan Sancho serta Grealish masing-masing menempati urutan kelima dan ketujuh.

Football Manager memperkirakan bahwa United akan menjadi penantang gelar asli musim depan jika mereka bisa mendapatkan tandatangan Sancho dan Grealish.

6 dari 6 halaman

Pertahankan Gelar

Diakui, Liverpool diprediksi juga akan mempertahankan mahkota mereka. Tapi, MU yang ada di belakang City di tempat kedua untuk pertama kalinya dalam delapan tahun ini cukup mengesankan.

United bahkan mencetak jumlah gol yang sama dengan pemenang gelar Liverpool, meskipun pertahanan mereka sangat mengecewakan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola