Sukses

Tinggalkan Manchester City, David Silva Dikabarkan Setuju Gabung Lazio

Silva bergabung ke Manchester City sejak 2010. Ia selalu menjadi andalan di lini tengah meski City kerap berganti manajer.

Liputan6.com, Manchester - David Silva dilaporkan telah menyetujui kepindahan ke Lazio untuk musim 2020-21. Silva memutuskn berganti klub setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester City.

Il Corriere dello Sport mengklaim saudara laki-laki mantan pemain timnas Spanyol itu telah mengunjungi pusat olahraga di Formello. Dan, kabarnya gelandang kreatif Manchester City tersebut telah menerima tawaran Lazio.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa kedua klub saat ini masih mengerjakan beberapa persyaratan dalam kontrak yang diusulkan pemain. Meski ada detail kecil yang harus disortir dengan cepat.

Manchester City saat ini sedang mempersiapkan leg kedua melawan Real Madrid di Liga Champions dan Silva telah mengumumkan dia akan pindah setelah kompetisi.

Media Italia itu juga mengharapkan Silva untuk mengkonfirmasi keputusannya bergabung dengan Lazio pada hari Minggu.

Simak Video David Silva Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tugas Berat

Manchester City sebelumnya dikabarkan mencari lima pemain lagi pada bursa transfer mendatang. City ingin bisnis mereka selesai pada awal musim baru pada 12 September.

City saat ini memang menghadapi tugas berat karena harus menemukan pengganti jangka panjang David Silva dan Sergio Aguero.

3 dari 5 halaman

Performa Silva

Silva bergabung ke Manchester City sejak 2010. Ia selalu menjadi andalan di lini tengah meski City kerap berganti manajer.

Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 14 gelar, termasuk empat gelar Liga Inggris. Selain itu ia juga mencetak 75 gol dari 429 laga di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Pesta Perpisahan

Bahkan Silva yang sudah berusia 34 tahun masih menjadi tumpuan di musim ini. Ia telah tampil dalam 33 laga dan mencetak empat gol.

Sebelum Liga Inggris berakhir, City menggelar pesta perpisahan bagi salah satu legenda klub David Silva.

5 dari 5 halaman

Tak Perpanjang Kontrak

Membela Manchester City sejak 2010, Silva saat itu tampil untuk terakhir kalinya di Liga Inggris menghadapi Norwich City di Etihad Stadium, Minggu 26 Juli 2020 lalu.

Silva sudah membantu klub merebut 14 gelar domestik. Belum mengumumkan rencana selanjutnya, Silva menyatakan perpisahan dengan tidak memperpanjang kontraknya yang habis musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.